Pengaruh Permainan Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Kelompok B di TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba.

A. Rezkiana A.R, (2023) Pengaruh Permainan Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Kelompok B di TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba.

[img] Text
SAMPUL LUAR.docx

Download (45kB)
[img] Text
prakata daftar isi.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (38kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB III ARM.docx

Download (34kB)
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (25kB)
[img] Text
lampiran 1,2,3.docx

Download (33kB)
[img] Text
lampiran 4,5.docx

Download (39kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (120kB)

Abstract

A. Rezkiana A.R, 2016. Pengaruh Permainan Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Kelompok B di TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba. Skripsi dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Hajerah, S.Pd.I, M.Pd. Program Studi pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh permainan Flash card terhadap kemampuan berhitung permulaan Anak Kelompok B di TK Pelangi Sawere,Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab.Bulukumba. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh permainan flash card terhadap kemampuan berhitung permulaan anak kelompok B TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimen design, pendekatan yang dipilih yaitu pendekatan kuantitatif. Tehnik sampel menggunakan tehnik sampel jenuh dimana jumlah populasi dan sampel adalah sama yakni enam belas anak. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik observasi dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi dan uji non parametric menggunakan uji beda Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan rata-rata kemampuan berhitung permulaan anak sebelum diberi perlakuan dan setelah diberika perlakuan. Sedangkan pada uji non parametrik didapat nilai Thitung > nilai Ttabel maka Ho ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh permainan flash card terhadap kemampuan berhitung permulaan anak kelompok B TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba.Sedangkan Nilai Z hitung yang diperoleh Zhitung > nilai Ztabel maka Ho ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh permainan flash card terhadap kemampuan berhitung permulaan anak kelompok B di TK Pelangi Sawere, Desa Bontoraja, Kec. Gantarang, kab. Bulukumba.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 27 Jan 2023 03:31
Last Modified: 27 Jan 2023 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26846

Actions (login required)

View Item View Item