MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN HASTA KARYA DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH LAYANG SELATAN KOTA MAKASSAR

NURLINA. (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN HASTA KARYA DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH LAYANG SELATAN KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (35kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (18kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (12kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (11kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
HASIL OBSERVASI.docx

Download (48kB)
[img] Text
OBSERVASI UNTUK GURU.docx

Download (36kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (57kB)

Abstract

NURLINA. 2016. Meningkatkan Kemampuan Kreativitas Anak Melalui Bermain Membuat Hasta Karya Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S.,M.Pd., dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui bermain hasta karya di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui bermain membuat hasta karya di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 10 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan kreativitas anak, dilakukan dengan bermain membuat hasta karya dalam hal ini anak sudah mampu mengemukakan gagasan atau ide yang ada dalam pikiran dengan lancar, anak mampu mengemukakan alternatif dalam pemecahan masalah sesuai ide-ide yang dimilikinya, Anak mampu menghasilkan berbagai karya yang asli hasil pemikiran sendiri dan anak mampu memperluas gagasan atau ide yang ada dalam pikirannya.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2023 07:02
Last Modified: 18 Jan 2023 07:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26625

Actions (login required)

View Item View Item