PENGGUNAAN PERMAINAN KARTU ANGKA BERGAMBAR UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH CABANG TALLO KOTA MAKASSAR

FATMAWATI (2023) PENGGUNAAN PERMAINAN KARTU ANGKA BERGAMBAR UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH CABANG TALLO KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (34kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (12kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK GURU.docx

Download (39kB)
[img] Text
RPPH.docx

Download (42kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (72kB)

Abstract

FATMAWATI. 2016. Penggunaan Permainan Kartu Angka Bergambar untuk Mengembangkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S.,M.Pd., dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan kartu angka bergambar di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan kartu angka bergambar di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan, dilakukan dengan bermain kartu angka dan kartu gambar dalam hal ini anak sudah mampu menghubungkan benda-benda kongkrit dengan lambang bilangan 1-20.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2023 06:34
Last Modified: 18 Jan 2023 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26624

Actions (login required)

View Item View Item