Mengembangkan Perilaku Kemandirian Melalui Kegiatan Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN.22 Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu

N A H R I (2022) Mengembangkan Perilaku Kemandirian Melalui Kegiatan Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN.22 Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu.

[img] Text
DAFTAR ISI dan pengesahan pembimbing.docx

Download (43kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN & ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
P R A K A T A DAN MOTTO.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
KISI-KISI.docx

Download (24kB)
[img] Text
OBSERVASI.docx

Download (28kB)
[img] Text
RKH.docx

Download (59kB)
[img] Text
RUBRIK ANAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
RUBRIK GURU.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP FORMAT.docx

Download (41kB)

Abstract

N A H R I, 2013 “Mengembangkan Perilaku Kemandirian Melalui Kegiatan Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN.22 Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu “ Skripsi di bimbing oleh Dr NurHikma, S.Pd. M.Si dan Rusmayadi, S.Pd, M.Pd pada Program Studi Pendidikan Guru Pendididkan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perilaku kemandirian anak di TK Satu orang bagaimana mengembangkan perilaku kemandirian anak melalui kegiatan bermain balok di taman kanak-kanak Satu Atap SDN.22 Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang berdaur ulang meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Fokus penelitian adalah 1) Perilaku kemandirian dan 2) Kegiatan bermain balok. Subjek penelitian adalah 1 orang guru dan 10 anak kelompok B TK Satu Atap SDN 22 Belopa Kabupaten Luwu. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian pada siklus I aktivitas mengajar guru kategori cukup dan mengajar anak kategori cukup. Pada siklus II aktivitas mengajar guru kategori baik dan mengajar anak kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan kegiatan bermain balok dapat mengembangkan perilakuTK Satu Atap Belopa Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Dec 2022 02:02
Last Modified: 01 Dec 2022 02:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25863

Actions (login required)

View Item View Item