PENERAPAN TEKNIK THINK PAIR SHARE DALAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR DI SMA NEGERI 1 PATAMPANUA KAB. PINRANG

NURAFNI FADILLAH (2022) PENERAPAN TEKNIK THINK PAIR SHARE DALAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR DI SMA NEGERI 1 PATAMPANUA KAB. PINRANG.

[img] Text
SAMPUL DEPAN.docx

Download (45kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (88kB)
[img] Text
alhamdulillah perbaikanq.docx

Download (137kB)
[img] Text
Lampiran 16 Dokumentasi.docx

Download (11MB)
[img] Text
LAMPIRAN 2 & 3 Angket.docx

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2 & 3 Angket.docx

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN 12 observasi diri.docx

Download (33kB)
[img] Text
lampiran 4-5 aNgket Setelah Uji CoBa.docx

Download (24kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (138kB)

Abstract

NURAFNI FADILLAH. 2013. Penerapan Teknik Think Pair Share dalam Bimbingan karir untuk meningkatkan kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir Di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang. Skripsi dibimbing oleh Drs. Muhammad Anas Malik, M.Si dan Dr. Abdullah Sinring, M.Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Penerapan Teknik Think Pair Share dalam Bimbingan karir untuk meningkatkan kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir Di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang. Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah Kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir sebelum dan sesudah diberikan Teknik Think Pair Share di SMA Negeri 1 Patampanua Kab.Pinrang 2. Apakah Teknik Think Pair Share dalam Bimbingan Karir dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir di SMA Negeri 1 Patampanua Kab.Pinrang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1. Kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir sebelum dan setelah diberikan Teknik Think Pair Share dalam Bimbingan Karir di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang 2. Teknik Think Pair Share dalam Bimbingan Karir dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Pengambilan Keputusan Karir di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian yaitu penelitian tindakan kelas terhadap 24 subjek penelitian yang merupakan siswa kelas X 2 di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis persentase dan analisis statistik untuk uji validitas. Hasil penelitian menunjukan 1. Tingkat kemampuan siswa dalam pengambilan keputusan karir di SMA Negeri 1 Patampanua Kab. Pinrang sebelum diberi tindakan dalam hal ini teknik think pair share dalam bimbingan karir berada pada kategori sangat rendah yaitu masih kurang mampu dalam pengambilan keputusan karirnya , akan tetapi setelah diberi perlakuan tingkat kemampuan siswa dalam pengambilan keputusan karir mengalami peningkatan dengan berada pada kategori tinggi yaitu kemampuan pengambilan keputusan karir siswa meningkat 2. penerapan teknik think pair share dalam bimbingan karir dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam pengambilan keputusan karir.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Aug 2022 01:06
Last Modified: 15 Aug 2022 01:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24253

Actions (login required)

View Item View Item