Muhammad Amri (2022) PENGARUH PENGGUNAAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIAPOKOK BAHASAN TEKS CERITA FABEL KELAS VIII DI SMP NEGERI13 MAKASSAR.
Text
1 SAMPUL DEPAN.docx Download (44kB) |
|
Text
2 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (12kB) |
|
Text
3 MOTO.docx Download (10kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.docx Download (12kB) |
|
Text
6 DAFTAR ISI.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (75kB) |
|
Text
BAB 3.docx Download (56kB) |
|
Text
BAB 4.docx Download (51kB) |
|
Text
BAB 5.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
L 7 DOKUMENTASI.docx Download (2MB) |
|
Text
L 8 LAMPIRAN PENGGUNAAN MEDIA UNTUK GURU.docx Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (73kB) |
Abstract
Muhammad Amri. 2015. Pengaruh Penggunaan Quipper School Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VIII di SMP Negeri 13 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S.Pd, M.Sidan Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan pada penelitian ini adalah belum optimalnya pemanfaatan media pembelajaran terutama pada media yang berbasis online yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan Quipper School terhadap hasilbelajarsiswapadamatapelajaranBahasa Indonesia?Tujuan penelitian iniadalahuntukmengetahuipengauruhpenggunaanpenggunaanQuipper SchoolterhadaphasilbelajarsiswapadamatapelajaranBahasa Indonesiakelas VIII diSMP Negeri 13 Makassar. Pendekatan yang digunakanyaitu kuantitatif sedangkanjenispenelitiannyayaituPre-Experimen.Adapun populasidalamhaliniadalahseluruhsiswakelas VIII SMP Negeri 13 Makassarberjumlah 429 siswa, yang terdiridarikelasVIII.1 sampai VIII.12 dansampel yang digunakanadalah VIII.1 yang berjumlah 36 siswadengan tehnik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Pengumpulan data melaluiobservasi, tes, dan dokumentasi.Analisis data inimenggunakananalisisdeskriptifyang digunakanuntukmemperolehgambarantentanghasilbelajarsiswa di kelas VIII.1 SMPN 13 Makassardanstatistikinferensialuntukmengujihipotesis.Hasilpenelitianinimenunjukkanadanyapeningkatan hasilbelajaryang signifikanantarasebelummenggunakanQuipper Schooldengan rata-rata menunjukkansangatkurangdansetelahmenggunakanQuipper Schooldengan rata-rata menunjukkankategorisangatbaik.SetelahmenggunakanQuipper Schoolsiswajadilebihsenangdalambelajardanjugadalammengerjakantugasbahkansiswamemintauntuksemuamatapelajaranmenggunakan media tersebut.KesimpulanpenelitianinibahwapenggunaanQuipper SchooldapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranBahasa Indonesia kelas VIII di SMP Negeri 13 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 00:44 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 00:44 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23828 |
Actions (login required)
View Item |