MUHAMMAD IQBAL NUR (2022) MANAJEMEN STRATEGIK KEPALA SEKOLAH DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR.
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (31kB) |
||
|
Image
HALAMAN PENGESAHAN.jpeg Download (279kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK DKK.doc Download (553kB) |
||
Text
BAB I PENDAHULUAN.docx Download (26kB) |
||
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.docx Download (52kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
||
Text
02. LEMBAR OBSERVASI.docx Download (20kB) |
||
Text
08. DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (8MB) |
||
Text
09. RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx Download (37kB) |
Abstract
Muhammad Iqbal Nur. 2018 Skripsi. Manajemen Strategik Kepala Sekolah di SMA Negeri 12 Makassar. Dibimbing oleh Dra. Nirmala S. Pd, M. Si dan Dr. H. Ansar, M. Si Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah bagaimana manajemen strategik kepala sekolah di SMA Negeri 12 Makassar. Fokus penelitian ini Bagaimanakah gambaran manajemen strategik kepala sekolah di SMA Negeri 12 Makassar?. Penelitian ini bertujuan mengetahui manajemen strategik kepala sekolah di SMA Negeri 12 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah 4 orang yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan 2 orang guru. Alat pengumpulan data dengan menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptiif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen strategik kepala sekolah di SMA Negeri 12 Makassar menerapkan 3 proses manajemen strategik (1). Penetapan strategik (pengembangan misi dan tujuan jangka panjang, pengindentifikasian peluang dan ancaman dari luar serta kekuatan dan kelemahan sekolah atau organisasi, pengembangan alternatif-alternatif strategi dan penentuan strategi yang sesuai untuk diadopsi.), (2) Penerapan strategik (penentuan sasaran - sasaran operasional tahunan, kebijakan sekolah atau organisasi, memotivasi karyawan dan mengalokasikan sumber-sumber daya agar strategi yang telah ditetapkan dapat diimplementasikan), (3) Evaluasi dan kontrol strategik (mencakup usaha - usaha untuk memonitor seluruh hasil dari pembuatan dan penerapan strategi, termasuk mengukur kinerja individu dan sekolah serta mengambil langkah - langkah perbaikan jika diperlukan.).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 02:39 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 02:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23403 |
Actions (login required)
View Item |