GUSNADI (2022) PERENCANAAN HUMAS BERBASIS MANAGEMENT BY OBJECTIVE (MBO) DI SMK HARAPAN BANGSA KECAMATAN WATANG PULU KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG.
Text
#Sampul Utama.docx Download (21kB) |
|
Text
0. Beranda Skripsi.doc Download (75kB) |
|
Text
1. Daftar Isi.docx Download (27kB) |
|
Text
2. BAB I - III.docx Download (93kB) |
|
Text
5. Daftar Pustaka.docx Download (21kB) |
|
Text
6. Kisi- Kisi New.docx Download (19kB) |
|
Text
7. PEDOMAN WAWANCARA Revisi.docx Download (20kB) |
|
Text
9. Lampiran Dokumentasi.docx Download (5MB) |
|
Text
10. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Download (37kB) |
Abstract
GUSNADI, 2018. Perencanaan Humas Berbasis Management By Objective (MBO) di SMK Harapan Bangsa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi dibimbing oleh Dr. Ratmawati T, M.Pd dan Drs. M. Bachtiar, M.Si. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Perencanaan Humas Berbasis Management By Objective (MBO). Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimanakah gambaran perencanaan humas berbasis management by objective (mbo) dalam meningkatkan keterlibatan masyarakat di SMK Harapan Bangsa Kecamatan Watang pulu Kabupaten Sidenreng Rappang?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran perencanaan humas sekolah berbasis management by objective (mbo). Pendekatan dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Pengurus Komite/Guru dan Kepala Bagian Tata Usaha. Teknik pengumpulan data yakni observasi kondisi fisik sekolah, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa SMK Harapan Bangsa belum sepenuhnya menerapkan sistem Management By Objective (MBO) atau manajemen berdasarkan sasaran dalam menjalankan perencanaan humas sekolah, adapun hal tersebut dijabarkan sebagai berikut; penetapan tujuan yang dilakukan oleh SMK Harapan Bangsa telah mengarah pada sasaran masing-masing programnya karena tujuan dari program yang telah disusun dapat dirasionalisasikan sesuai dengan kekhususan program, penentuan standar keberhasilan yang dilakukan oleh pihak sekolah telah cukup menjelaskan kegiatan para personil sekolah dan peran stakeholder-nya bagi eksistensi sekolah. Akan tetapi masih perlunya dijabarkan lebih terperinci terkait tentang pembagian tugas dan batasan wewenang para pejabat sekolah terkait masing-masing tupoksinya, pemilihan tindakan/kegiatan untuk mencapai tujuan yang dilakukan oleh sekolah telah sesuai dengan program yang telah direncanakan akan tetapi perlunya kegiatan-kegiatan tersebut dituangkan dalam dokumen program sekolah berupa petunjuk pelaksanaan teknis sekolah khususnya pada departemen kerja humas sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:42 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 03:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23346 |
Actions (login required)
View Item |