PENERAPAN TEKNIK FINGER PAINTING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS MURID AUTIS KELAS III DI SLB ARNADYA MAKASSAR

NURHAMDANA (2022) PENERAPAN TEKNIK FINGER PAINTING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS MURID AUTIS KELAS III DI SLB ARNADYA MAKASSAR.

[img] Text
1. Sampul luar.pdf

Download (99kB)
[img] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (100kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (380kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (342kB)
[img] Text
5. MOTTO DAN PERUNTUKAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. PRAKATA.pdf

Download (381kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
9. DAFTAR GRAFIK, TABEL, DLL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (256kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (249kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN 1 PETIKAN KURIKULUM.pdf

Download (84kB)
[img] Text
18.LAMPIRAN 2 INSTRUMEN VALIDATOR 1.pdf

Download (275kB)
[img] Text
19.LAMPIRAN INSTRUMEN VALIDATOR 2.pdf

Download (278kB)
[img] Text
20. LAMPIRAN 3 FORMAT INSTRUMEN TES.pdf

Download (131kB)
[img] Text
21. LAMPIRAN 4 FORMAT PENILAIAN INSTRUMEN TES.pdf

Download (116kB)
[img] Text
24. LAMPIRAN 7 VALIDASI MEDIA VALIDATOR 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
26. LAMPIRAN 8 VALIDASI MEDIA VALIDATOR 2.pdf

Download (273kB)
[img] Text
25. LAMPIRAN 8 DOKUMENTASI.pdf

Download (603kB)
[img] Text
27. LAMPIRAN 9 PERSURATAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
28. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (99kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (282kB)

Abstract

NURHAMDANA, 2019. Penerapan Teknik Finger Painting Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Pada Murid Autis Kelas III Di SLB Arnadya Makassar. Skripsi dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan menulis murid autis kelas III di SLB Arnadya Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah proses penerapan teknik finger painting dalam meningkatkan kemampuan menulis huruf murid autis kelas III SLB Arnadya Makassar (2) Apakah penerapan teknik finger painting dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf pada murid autis kelas III SLB Arnadya Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui; (1 Proses penerapan teknik finger painting dalam meningkatkan kemampuan menulis huruf murid autis kelas III SLB Arnadya Makassar (2) penerapan teknik finger painting dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf pada murid autis kelas III SLB Arnadya Makassar. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan subjek tunggal (Single Subject Research/SSR) pada murid autis kelas III di SLB Arnadya Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah bentuk tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Hasil penelitian kemampuan menulis huruf murid autis: 1) pada baseline 1 (A1) stabil, 2) intervensi (B) tidak stabil (variebel), 3) baseline 2 (A2) stabil, 4) analisis antar kondisi tidak terjadi data tumpang tindih. Dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik finger painting dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf murid autis kelas III di SLB Arnadya Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Feb 2022 01:45
Last Modified: 25 Feb 2022 01:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22356

Actions (login required)

View Item View Item