DAYANTI ANDI SYAHRIR. R (2022) PENERAPAN KARTU ANIMAL 4D DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA MURID TUNARUNGU KELAS VII DI SLB-B YPPLB MAKASSAR.
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (37kB) |
|
Text
Sampul Dalam DKK.docx Download (2MB) |
|
Text
BRN3C2AF41B9A0B_001256.pdf Download (703kB) |
|
Text
BAB 1-5.docx Download (150kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.docx Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2.docx Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3.docx Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN 4.docx Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN 7.docx Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN 6.docx Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN 8.docx Download (27kB) |
|
Text
LAMPIRAN 9.docx Download (28kB) |
|
Text
LAMPIRAN 10.docx Download (28kB) |
|
Text
PERSURATAN 1.docx Download (831kB) |
|
Text
PERSURATAN 2.docx Download (861kB) |
|
Text
PERSURATAN 3.docx Download (758kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (34kB) |
Abstract
Dayanti Andi Syahrir.R, 2017. ” Penerapan Kartu Animal 4D Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Murid Tunarungu Kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar”. Skripsi dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M.Si Dan Drs. Andi Budiman, M.Kes. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam peneletian ini mengkaji tentang Penerapan Kartu Animal 4D Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Murid Tunarungu Kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar. Rumusan masalah penelitian ialah: 1). bagaimana hasil belajar IPA murid tunarungu kelas VII sebelum menggunakan kartu animal 4D?, 2). bagaimana hasil belajar IPA murid tunarungu kelas VII sesudah menggunakan kartu animal 4D?, dan 3). Apakah metode bermain animal 4D dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada murid tunarungu kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar?. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui 1) Hasil belajar IPA murid tunarungu Kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar sebelum menggunakan kartu animal 4D.2) Hasil belajar IPA murid tunarungu Kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar setelah menggunakan kartu animal 4D. 3) Peningkatan hasil belajar IPA pada murid tunarungu kelas VII di SLB-B YPPLB Makassar melalui kartu animal 4D. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian sebanyak 3 orang murid, pengumpulan data dengan teknik tes, sedangkan teknik analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). hasil belajar IPA murid tunarungu kelas VII pada SLB-B YPPLB Makassar sebelum penggunaan kartu animal 4D dikategorikan rendah 2). hasil belajar IPA murid tunarungu kelas VII pada SLB-B YPPLB Makassar sesudah penggunaan kartu animal 4D dikategorikan meningkat, dan 3). Ada peningkatan hasil belajar IPA melalui kartu animal 4D murid tunarungu kelas VII pada SLB-B YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 02:41 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 02:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22187 |
Actions (login required)
View Item |