JUWITA (2022) PENERAPAN PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM ) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR I DI SLB AUTIS BUNDA KOTA MAKASSAR.
Text
0 sampul.docx Download (16kB) |
|
Text
1 SAMPUL SKRIPSI.docx Download (23kB) |
|
Text
6 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (110kB) |
|
Text
4 MOTTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (11kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
8 PRAKATA.docx Download (20kB) |
|
Text
10 DAFTAR ISI.docx Download (22kB) |
|
Text
Bab 1 2 3 itha.docx Download (154kB) |
|
Text
BAB IV baru.docx Download (59kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKitha baru.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN 0.docx Download (13kB) |
|
Text
lampiran 3 KISI-KISI INSTRUMEN.doc Download (45kB) |
|
Text
Lampiran 5 DATA.docx Download (17kB) |
|
Text
Lampiran 7 dekomentasi sebelum dan sesudah.docx Download (721kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP BARU 1.docx Download (34kB) |
Abstract
JUWITA. 2016. Penerapan Pecs (Picture Exchange Communication System) Dalam Meningkatan Kemampuan Komunikasi verbal Anak Autis Kelas Dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Dibimbing oleh Drs. H. Syamsuddin, M. Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah peningkatan kemampuan komunikasi Verbal Anak Autis Kelas Dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melalukan observasi. Subjek penelitian ini adalah anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar sebelum penerapan pecs (Picture Exchange Communication System) berada dalam kategori tidak mampu. Sedangkan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar sesudah penerapan pecs (Picture Exchange Communication System) berada dalam kategori cukup mampu. Artinya ada peningkatan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 01:14 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 01:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22034 |
Actions (login required)
View Item |