PENERAPAN PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM ) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR I DI SLB AUTIS BUNDA KOTA MAKASSAR

JUWITA (2022) PENERAPAN PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM ) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR I DI SLB AUTIS BUNDA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
0 sampul.docx

Download (16kB)
[img] Text
1 SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (23kB)
[img] Text
6 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (110kB)
[img] Text
4 MOTTO DAN PERUNTUKAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
8 PRAKATA.docx

Download (20kB)
[img] Text
10 DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
Bab 1 2 3 itha.docx

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV baru.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKitha baru.docx

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN 0.docx

Download (13kB)
[img] Text
lampiran 3 KISI-KISI INSTRUMEN.doc

Download (45kB)
[img] Text
Lampiran 5 DATA.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 7 dekomentasi sebelum dan sesudah.docx

Download (721kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP BARU 1.docx

Download (34kB)

Abstract

JUWITA. 2016. Penerapan Pecs (Picture Exchange Communication System) Dalam Meningkatan Kemampuan Komunikasi verbal Anak Autis Kelas Dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Dibimbing oleh Drs. H. Syamsuddin, M. Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah peningkatan kemampuan komunikasi Verbal Anak Autis Kelas Dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melalukan observasi. Subjek penelitian ini adalah anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskrifptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar sebelum penerapan pecs (Picture Exchange Communication System) berada dalam kategori tidak mampu. Sedangkan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar sesudah penerapan pecs (Picture Exchange Communication System) berada dalam kategori cukup mampu. Artinya ada peningkatan kemampuan komunikasi verbal anak autis kelas dasar I di SLB Autis Bunda Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2022 01:14
Last Modified: 08 Feb 2022 01:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22034

Actions (login required)

View Item View Item