MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI PERMAINAN MATA UANG PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB BAJENG RAYA KABUPATEN GOWA

Rostini (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI PERMAINAN MATA UANG PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB BAJENG RAYA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
halaman depan skrisi.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (40kB)
[img] Text
bab-I dan II.docx

Download (56kB)
[img] Text
bab-III.docx

Download (24kB)
[img] Text
bab-IV.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB-V DAN DAFTAR P.docx

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (79kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (11kB)

Abstract

Rostini, 2014. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bilangan Melalu Permainan Mata Uang Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd dan Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah kemampuan murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kemampuan mengenal bilangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa dapat ditingkatkan dengan menggunakan permainan mata uang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mengenal bilangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa melalui permainan mata uang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan memberikan perlakuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal bilangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III melalui permainan mata uang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Jumlah subyek penelitian sebanyak 4 orang murid tunagrahita ringan. Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan teknik tes. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mengenal bilangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa sebelum permainan mata uang dikategorikan sedang. Kemampuan mengenal bilangan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa setelah permainan mata uang dikategorikan tinggi. maka dapat dinyatakan bahwa kemampuan mengenal bilangan dapat ditingkatkan melalui permainan mata uang pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB Bajeng Raya Kabupaten Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:09
Last Modified: 04 Feb 2022 06:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22000

Actions (login required)

View Item View Item