INDRA DWI PUTRA (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERBENDAHARAAN KATA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB YPAC MAKASSAR.
![]() |
Text
cover depan.docx Download (29kB) |
![]() |
Text
cover dalam.docx Download (17kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (54kB) |
![]() |
Text
pernyataan keaslian skrip.docx Download (15kB) |
![]() |
Text
Motto dan peruntukkan.docx Download (29kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi dll.docx Download (31kB) |
![]() |
Text
Bab I.docx Download (29kB) |
![]() |
Text
BAB II perbaikan baru.docx Download (62kB) |
![]() |
Text
BAB III perbaikan belum fix.docx Download (89kB) |
![]() |
Text
Bab IV perbaikan fix.docx Download (63kB) |
![]() |
Text
Bab V.docx Download (20kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
![]() |
Text
Doc1.docx Download (13kB) |
![]() |
Text
dokumentasi penelitian.docx Download (775kB) |
![]() |
Text
Lampiran 7.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
lampiran 8.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
Riwayat hidup Indra.docx Download (40kB) |
Abstract
INDRA DWI PUTRA. 2014. Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Perbendaharaan Kata PadaMurid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III Di SLB YPAC Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufaadi, M.Si dan Drs.Ahcmad Tohir. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini ialah kurangnya perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan perbendaharaan kata melalui penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III Di SLB YPAC Makassar. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah deskriptif, yaitu untuk menggambarkan kemampuan perbendaharaan kata murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media gambar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan, adapun Responden dalam penelitian ini, yaitu murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar yang berjumlah 3 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan nilai yang diperoleh yang mulanya kurang menjadi cukup pada hasil belajar perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar. Artinya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar perbendaharaan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB YPAC Makassar dapat ditingkatkan melalui penggunaan media gambar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 03:45 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:45 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |