TRI BEKTI HARDIANANTO (2022) Latihan Gerak Irama Dalam Meningkatkan Keseimbangan Tubuh Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.
Text
pernyataan keaslian skrip.docx Download (17kB) |
|
Text
Motto dan peruntukkan BEKTI.docx Download (24kB) |
|
Text
Daftar Isi dll.docx Download (26kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (53kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (261kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
Riwayat hidup.docx Download (55kB) |
Abstract
TRI BEKTI HARDIANANTO. 2013. Latihan Gerak Irama Dalam Meningkatkan Keseimbangan Tubuh Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III di SLB Negeri Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Skripsi dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd dan Drs. Djoni Rosyidi, M.Pd Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada kompetensi pola gerak jalan khususnya keseimbangan tubuh murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil latihan gerak irama dalam meningkatkan keseimbangan tubuh murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Berdasarkan masalah, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keseimbangan tubuh murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan keseimbangan tubuh sebelum dan setelah penggunaan latihan gerak irama pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan tes perbuatan, adapun subjek dalam penelitian ini murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur yang berjumlah 4 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penggunaan latihan gerak irama dapat meningkatkan keseimbangan tubuh murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLBN Tanah Grogot Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Artinya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan keseimbangan tubuh anak tunagrahita ringan dapat ditingkatkan melalui latihan gerak irama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 06:50 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 06:50 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21851 |
Actions (login required)
View Item |