RISNAH (2023) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJARIPA SISWA SD INPRES PERUMNAS ANTANG III KOTA MAKASSAR.
Text
smpul acc.docx Download (46kB) |
|
Text
ABSTRAK risna acc.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (181kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.docx Download (31kB) |
|
Text
LAMPIRAN III.docx Download (40kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (40kB) |
Abstract
RISNAH, 2011. Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Siswa SD Inpres Perumnas Antang III Kota Makkassar. Skripsi Dibimbing oleh Prof. Dr. H.Amir M.Pd dan Nurhaedah S.Pd M.Pd Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara minat belajar dengan hasil belajar IPA siswa SD Inpres Perumnas Antang III Kota Makassar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara minat belajar IPA dengan hasil belajar IPA Penelitian ini bersifat korelasi. dengan populasi seluruh Siswa SD Inpres Perumnas Antang III Kota Makassar sebanyak 188 orang siswa. Mengingat bahwa populasi penelitian sampel besar maka penulis mengunakan teknik sampel berstrata. Jumlah sampel penelitian ini adalah 56 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi selanjutnya dianalisis dengan menggunakan taknik analisis statistik deskriptif dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar IPA siswa di SD berada pada kategori tinggi, begitu juga hasil belajar IPA diperoleh dari nilai rapor termasuk pada kategori tinggi, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antra minat belajar dengan hasil belajar IPA.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 01:18 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 01:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34424 |
Actions (login required)
View Item |