HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN HANDPHONE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD SE-KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR

Indra Jaya (2023) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN HANDPHONE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD SE-KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1. sampul 1, 2.docx

Download (55kB)
[img] Text
2. persetujuan pembimbing.docx

Download (408kB)
[img] Text
3. Keaslian Skripsi.docx

Download (141kB)
[img] Text
4. Moto.docx

Download (13kB)
[img] Text
5. abstrak.docx

Download (14kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (15kB)
[img] Text
7. daftar isi.docx

Download (17kB)
[img] Text
8.Dftar tbl gmr lmp.docx

Download (16kB)
[img] Text
9. BAB I II III.docx

Download (64kB)
[img] Text
10. BAB IV, V.docx

Download (69kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
12. Lampiran2.docx

Download (6MB)
[img] Text
13. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimanakah gambaran umum intensitas penggunaan handphone siswa? (2) Bagaimanakah gambaran umum motivasi belajar siswa? (3) Apakah terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Gambaran umum intensitas penggunaan handphone siswa, (2) Gambaran umum motivasi belajar siswa, (3) Terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian expost facto. Populasi dalam penelitan sebanyak 126 siswa dan sampel sebanyak 96 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis korelasi bivariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gambaran umum intensitas penggunaan handphone pada siswa menunjukkan tingkat presentasi paling tinggi berada pada kategori rendah, (2) Gambaran umum motivasi belajar pada siswa menunjukkan tingkat presentasi paling tinggi berada pada kategori rendah, (3) Terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:03
Last Modified: 14 Jun 2023 07:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29994

Actions (login required)

View Item View Item