Indra Jaya (2023) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN HANDPHONE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD SE-KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.
Text
1. sampul 1, 2.docx Download (55kB) |
|
Text
2. persetujuan pembimbing.docx Download (408kB) |
|
Text
3. Keaslian Skripsi.docx Download (141kB) |
|
Text
4. Moto.docx Download (13kB) |
|
Text
5. abstrak.docx Download (14kB) |
|
Text
6. PRAKATA.docx Download (15kB) |
|
Text
7. daftar isi.docx Download (17kB) |
|
Text
8.Dftar tbl gmr lmp.docx Download (16kB) |
|
Text
9. BAB I II III.docx Download (64kB) |
|
Text
10. BAB IV, V.docx Download (69kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
12. Lampiran2.docx Download (6MB) |
|
Text
13. RIWAYAT HIDUP.docx Download (85kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimanakah gambaran umum intensitas penggunaan handphone siswa? (2) Bagaimanakah gambaran umum motivasi belajar siswa? (3) Apakah terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Gambaran umum intensitas penggunaan handphone siswa, (2) Gambaran umum motivasi belajar siswa, (3) Terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian expost facto. Populasi dalam penelitan sebanyak 126 siswa dan sampel sebanyak 96 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis korelasi bivariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gambaran umum intensitas penggunaan handphone pada siswa menunjukkan tingkat presentasi paling tinggi berada pada kategori rendah, (2) Gambaran umum motivasi belajar pada siswa menunjukkan tingkat presentasi paling tinggi berada pada kategori rendah, (3) Terdapat hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan motivasi belajar siswa kelas V SD se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 07:03 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 07:03 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29994 |
Actions (login required)
View Item |