ABIADA (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN AL-QUR’AN MELALUI METODE IQRO’ PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK FAJRIAH DUSUN LAKATONG PULAU DESA BONTOMANAI KECAMATAN MANGARA BOMBANG KABUPATEN TAKALAR.
Text
Sampul depan.docx Download (15kB) |
|
Text
Persetujuan Pembimbing.docx Download (44kB) |
|
Text
Moto, Persembahan, Abstrak, dan Prakata.docx Download (22kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (34kB) |
|
Text
BAB I 01.docx Download (17kB) |
|
Text
BAB I 02.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB II 01.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB II 02.docx Download (59kB) |
|
Text
BAB III 01.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB III 02.docx Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (15kB) |
|
Text
INSTRUMEN PENELITIAN.docx Download (105kB) |
|
Text
FOTO DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (39kB) |
Abstract
ABIADA, 2018, Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Al-Qur’an Melalui Metode Iqro’ Pada Kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Muhammad Akil Musi, S.Pd., M.Pd. dan Hajerah, S.Pd., M.Pd. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar dengan melalui metode Iqro’. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar dengan melalui metode Iqro’. Pendekatan penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar dengan melalui metode Iqro’. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an sebelum dan setelah penerapan metode Iqro’ pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Adapun subjek dalam penelitian ini yakni peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar yang berjumlah 4 (empat) orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an setelah penerapan metode Iqro’ yang sebelumnya berada pada kategori tidak lancar menjadi kategori lancar pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar. Kesimpulan, dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan Al-Qur’an pada peserta didik kelompok B di Taman Kanak-kanak Fajriah Dusun Lakatong Pulau Desa Bonto Manai Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar dapat ditingkatkan dengan penerapan metode Iqro’.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:25 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26973 |
Actions (login required)
View Item |