PENINGKATAN PERILAKU MORAL ANAK MELALUI BERCERITA GAMBAR SERI PADA KELOMPOK B TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL CABANG MIMBAR KOTA MAKASSAR

Fadlianti (2023) PENINGKATAN PERILAKU MORAL ANAK MELALUI BERCERITA GAMBAR SERI PADA KELOMPOK B TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL CABANG MIMBAR KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (22kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN FADLIANTI.docx

Download (1MB)
[img] Text
4. MOTTO.docx

Download (13kB)
[img] Text
3. PERYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (17kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (17kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
8. DATAR GAMBAR.docx

Download (12kB)
[img] Text
9. BAB I .docx

Download (39kB)
[img] Text
10. BAB II - moral.docx

Download (107kB)
[img] Text
11. BAB III.docx

Download (25kB)
[img] Text
14. BAB DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
15. KISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (58kB)

Abstract

Fadlianti. 2018. Peningkatan Perilaku Moral Anak Melalui Bercerita Gambar Seri Pada Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Mimbar Kota Makassar. Dibimbing oleh Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. dan Dra. Sri Sofiani, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimanakah peningkatan perilaku moral anak melalui bercerita gambar seri pada anak kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Mimbar Kota Makassar? Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan perilaku moral anak melalui bercerita gambar seri. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sedangkan Subjek penelitian adalah anak didik yang berjumlah 16 orang dan 1 orang guru. Teknik yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang dilakukan selama dan setelah penelitian, pada saat refleksi dari setiap tindakan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku moral anak meningkat melalui kegiatan bercerita gambar seri. Hal ini dapat dilihat dari perilaku anak ketik makan dan minum sudah baik dan anak tidak lagi mengganggu teman yang sedang melakukan kegiatan

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:15
Last Modified: 02 Feb 2023 02:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26972

Actions (login required)

View Item View Item