PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA ANAK MELALUI PENGGUNAAN FILM ANIMASI DI TK LIBURENG KECAMATAN MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG

IRFA YUNITA (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA ANAK MELALUI PENGGUNAAN FILM ANIMASI DI TK LIBURENG KECAMATAN MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
sampul.docx

Download (46kB)
[img] Text
sampul kedua.docx

Download (50kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING skripsi.docx

Download (28kB)
[img] Text
halaman judul.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (43kB)
[img] Text
dapus.docx

Download (38kB)
[img] Text
lampiran 1..docx

Download (32kB)
[img] Text
lampiran 2.docx

Download (28kB)

Abstract

IRFA YUNITA, 2016. Peningkatan Kemampuan Kosakata Anak Melalui Penggunaan Film Animasi di Taman kanak-kanak Libureng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng .Skripsi. Dibimbing oleh Arifin Manggau,S.Pd.,M.Pd dan Drs. H. Abdul Haling.,M.Pd pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan kosakata anak di TK Libureng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peningkatkan Kemampuan Kosakata Anak Di Taman Kanak-Kanak Libureng Kecamata Marioriwawo Kabupaten Sopeng?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimana PeningkatanKemampuan Kosakata Anak Melalui Penggunaan Film Animasi di Taman Kanak-Kanak Libureng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian adalah anak kelompok A yang terdiri dari 15 orang anak didik dan satu orang pendidik. Pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisi dengan menggunakan analisis kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas guru pada pertemuan I siklus I hanya mencapai 20% maka masih dalam kategori kurang, pertemuan II siklus I mencapai 60% maka masih dalam kategori cukup, pertemuan III sudah mencapai 80% sampai pertemuan VI mencapai 100% maka meningkat menjadi kategori baik. Demikian pula aktivitas belajar anak didik pada pertemuan I siklus I hanya mencapai 40% maka masih dalam kategori cukup, pertemuan II siklus I hanya 33,33% maka masih kategori kurang dan pertemuan III sudah mencapai 80% sampai pertemuan VImencapai 93%maka meningkat menjadi kategori baik. Hal tersebut diikuti dengan Peningkatan kemampuan kosakata anak didik dari siklus I sampai II. Berdasarkan hasil penelitian Kemampuan Kosakata Anak bahwa Melalui Penggunaan Film Animasi Di TK Libureng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:38
Last Modified: 26 Jan 2023 01:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26786

Actions (login required)

View Item View Item