NOVIA HARDIYANTI S (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK MELATI BINAAN PKK KABUPATEN GOWA.
Text
SAMPUL.docx Download (31kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN.doc Download (143kB) |
|
Text
BAB I Pendahuluan.docx Download (26kB) |
|
Text
BAB II Kajian Pustaka, Kerangka Pikir, Dan Hipotesis.docx Download (42kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (59kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (22kB) |
|
Text
HASIL OBSERVASI ANAK.docx Download (33kB) |
|
Text
KISI-KISI PENELITIAN.docx Download (22kB) |
|
Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (1MB) |
Abstract
NOVIA HARDIYANTI S, 2016. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bermain Peran Pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Azizah Amal, S.S,M.Pd Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mempermasalahkan bagaimanakah peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode bermain peran makro pada anak didik Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui metode bermain peran makro pada anak didik Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Pendekatan yang digunakan didalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengungkapkan masalah yang akan diteliti. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (class action research). Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, ada sejumlah fakor yang cukup mempengaruhi kemampuan berbicara anak, khususnya didalam menggunakan dan dapat menjawab pertanyaan Apa, mengapa, dimana, berapa, bagaimana, dsb serta menceritakan pengalaman/kejadian secara sederhana. Factor tersebut berasal dari guru dan anak didik yaitu kurangnya persiapan guru dalam melaksanakan kegiatan bermain peran makro oleh sebab itu motivasi anak didik dalam mengikuti kegiatan berkurang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 06:33 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 06:33 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26767 |
Actions (login required)
View Item |