MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK MELATI BINAAN PKK KABUPATEN GOWA

NOVIA HARDIYANTI S (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK MELATI BINAAN PKK KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (31kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.doc

Download (143kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II Kajian Pustaka, Kerangka Pikir, Dan Hipotesis.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)
[img] Text
HASIL OBSERVASI ANAK.docx

Download (33kB)
[img] Text
KISI-KISI PENELITIAN.docx

Download (22kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (1MB)

Abstract

NOVIA HARDIYANTI S, 2016. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bermain Peran Pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Azizah Amal, S.S,M.Pd Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mempermasalahkan bagaimanakah peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode bermain peran makro pada anak didik Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui metode bermain peran makro pada anak didik Taman Kanak-Kanak Melati Binaan PKK Kabupaten Gowa. Pendekatan yang digunakan didalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengungkapkan masalah yang akan diteliti. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (class action research). Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, ada sejumlah fakor yang cukup mempengaruhi kemampuan berbicara anak, khususnya didalam menggunakan dan dapat menjawab pertanyaan Apa, mengapa, dimana, berapa, bagaimana, dsb serta menceritakan pengalaman/kejadian secara sederhana. Factor tersebut berasal dari guru dan anak didik yaitu kurangnya persiapan guru dalam melaksanakan kegiatan bermain peran makro oleh sebab itu motivasi anak didik dalam mengikuti kegiatan berkurang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:33
Last Modified: 25 Jan 2023 06:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26767

Actions (login required)

View Item View Item