MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI BERCERITA DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DI TAMAN KANAK-KANAK MANGGARUPI KABUPATEN GOWA

IDAWATI. (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI BERCERITA DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DI TAMAN KANAK-KANAK MANGGARUPI KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (32kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN LAPORAN PENGEMBANGAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
PARAKATA.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI ANAK DIDIK.docx

Download (34kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK GURU.docx

Download (13kB)

Abstract

IDAWATI. 2016. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bercerita Dengan Media Boneka Tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S., M.Pd. dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan berbicara anak melalui media boneka tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara anak melalui media boneka tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 10 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan berbicara anak, dilakukan dengan melalui media boneka tangan dalam hal ini anak sudah mampu memahami bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal), menunjukkan kemampuan berbahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:34
Last Modified: 18 Jan 2023 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26610

Actions (login required)

View Item View Item