PENGEMBANGAN METODE BERNYANYI SAMBIL BERMAIN HURUF MENUNGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI DI TMAN KANAK-KANAK ANGKASA 3 MANDAI

SRI ERLIANIK (2023) PENGEMBANGAN METODE BERNYANYI SAMBIL BERMAIN HURUF MENUNGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI DI TMAN KANAK-KANAK ANGKASA 3 MANDAI.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (42kB)
[img] Text
SRI PERSETUJUAN PEMBIMBING.doc

Download (40kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (14kB)
[img] Text
SRI ERLIANI BAB I-V.docx

Download (85kB)
[img] Text
RPPH PERTEMUAN I.docx

Download (77kB)
[img] Text
RPPH PERTEMUAN II.docx

Download (35kB)
[img] Text
RPPH PERTEMUAN III.docx

Download (74kB)
[img] Text
RPPH PERTEMUAN IV.docx

Download (26kB)
[img] Text
RPPH PERTEMUAN V.docx

Download (30kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (28kB)

Abstract

SRI ERLIANIK,2016.Pengembangan Metode Bernyanyi Meningkatkan Kemampuan Awal Membaca Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai. Dibimbing oleh Ibu Azizah Amal, S.S,M.Si.(I) dan Dra.Hj.Bulkis,M.Si(II). Program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Universitas Negeri Makassar. Dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan mengenal bentuk-bentuk simbol (Pramenulis) pada anak taman kanak-kanak Angkasa 3 Mandai kabupaten Maros. Rumusan masalah adalah bagaimanakah meningkatkan kemampuan awal membaca anak usia dini melalui metode bernyanyi sambil bermain huruf. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan pembelajaran yang dilaksanakan selama lima kali pertemuan yaitu : meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Fokus penelitian ini yaitu bernyanyi sambil bermain huruf. Subjek dalam penelitian ini guru dan anak didik Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai yang aktif pada semester ganjil th.ajaran 2015-2016. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dana dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu mereduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian trbukti adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan (mengenal bentuk-betuk simbolpada anak di Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:56
Last Modified: 18 Jan 2023 01:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26607

Actions (login required)

View Item View Item