PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN LEGO DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARYA SENI PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK–KANAK BHAYANGKARI SPN BATUA MAKASSAR

NURSIAH (2023) PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN LEGO DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARYA SENI PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK–KANAK BHAYANGKARI SPN BATUA MAKASSAR.

[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (105kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI.docx

Download (72kB)
[img] Text
KISI KISI INSTRUMEN.docx

Download (18kB)
[img] Text
OBSERVASI GURU & ANAK PER. 1.docx

Download (19kB)
[img] Text
HASIL KARYA ANAK..docx

Download (12MB)
[img] Text
OBSERVASI GURU & ANAK PER. 2.docx

Download (19kB)
[img] Text
OBSERVASI GURU & ANAK PER. 3.docx

Download (19kB)
[img] Text
.RIWAYAT HIDUP.docx

Download (55kB)

Abstract

Nursiah. 2016. Pengembangan Kegiatan Bermain Lego Untuk Meningkatkan Kemampuan Karya Seni pada Anak Kelompok B di TK Bhayangkari SPN Batua Makassar di bimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M.Pd, Pembimbing I dan Hajerah, S.Pd., I., M.Pd, Pembimbing II. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassae Penelitian ini berfokus pada masalah bagaimana peningkatan kemampuan karya seni anak melalui kegiatan bermain lego di Taman Kanak – Kanak Kemala Bhayangkari SPN Batua? Tujuan yang ingin dicapai dalam pengembangan pembelajaran ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan karya seni anak melalui media lego, di TK Kemala Bhayangkari SPN Batua Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis pengembangan pembelajaran. Fokus pengembangan ini adalah penggunaan media lego untuk meningkatkan kemampuan karya seni anak. Pengembagan ini dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari SPN Batua Makassar dengan subyek pengembangan pada anak kelompok B dengan jumlah murid 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa kemampuan rata – rata anak masuk kategori Baik. Hal tersebut mengindikasikan bahwa penggunaan media lego berdampak positif pada kemampuan karya seni anak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jan 2023 02:33
Last Modified: 17 Jan 2023 02:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26589

Actions (login required)

View Item View Item