SITTI HASNAH (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME(BCCT) DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH MAMAJANG KOTAMAKASSAR.
Text
SAMPUL ACC.docx Download (39kB) |
|
Text
MOTTO.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (17kB) |
|
Text
skripsi bcct.docx Download (55kB) |
|
Text
Lampiran kisi-kisi.docx Download (20kB) |
|
Text
HASIL OBSERVASI umum.docx Download (24kB) |
|
Text
lamiran wawancara.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (343kB) |
Abstract
Sitti Hasnah 2014. Penerapan Model Pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi S.Pd, M.Pd dan Drs. H. Muhammad Anas, M.Si. Prodi Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini Di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah Model Pembelajaran beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini Di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan unit analisis 2 orang guru sebagai informam. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan teknik analisis penelitian yaitu deskriptif penelitian. Hasil penelitian yaitu: penerapan model pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Mamajang Jl. Tupai No 35 Makassar dilakukan dengan cara: Melihat langsung proses pembelajaran yang berlangsung dengan menggunakan model pembelajaran BCCT. Model pembelajaran yang menggunakan empat pijakan main. Pijakan lingkungan main dengan mempersiapkan lingkungan main sebelum memasuki kegiatan. Pijakan sebelum main yaitu perihal aturan main yang harus ditaati saat bermain. Pijakan saat main yaitu ketika anak diberikan kebebasan bermain. Pijakan setelah main yaitu anak mengembalikan alat bermain yang digunakan. Model pembelajaran BCCT terdiri atas sentra-sentra main.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 07:04 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 07:04 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26015 |
Actions (login required)
View Item |