PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME(BCCT) DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH MAMAJANG KOTAMAKASSAR

SITTI HASNAH (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME(BCCT) DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH MAMAJANG KOTAMAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL ACC.docx

Download (39kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
skripsi bcct.docx

Download (55kB)
[img] Text
Lampiran kisi-kisi.docx

Download (20kB)
[img] Text
HASIL OBSERVASI umum.docx

Download (24kB)
[img] Text
lamiran wawancara.docx

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (343kB)

Abstract

Sitti Hasnah 2014. Penerapan Model Pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi S.Pd, M.Pd dan Drs. H. Muhammad Anas, M.Si. Prodi Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini Di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah Model Pembelajaran beyond Centers and Circle Time (BCCT) Anak Usia Dini Di TK Aisyiyah Mamajang Makassar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan unit analisis 2 orang guru sebagai informam. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan teknik analisis penelitian yaitu deskriptif penelitian. Hasil penelitian yaitu: penerapan model pembelajaran Beyond Centers and Circle Time (BCCT) di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Mamajang Jl. Tupai No 35 Makassar dilakukan dengan cara: Melihat langsung proses pembelajaran yang berlangsung dengan menggunakan model pembelajaran BCCT. Model pembelajaran yang menggunakan empat pijakan main. Pijakan lingkungan main dengan mempersiapkan lingkungan main sebelum memasuki kegiatan. Pijakan sebelum main yaitu perihal aturan main yang harus ditaati saat bermain. Pijakan saat main yaitu ketika anak diberikan kebebasan bermain. Pijakan setelah main yaitu anak mengembalikan alat bermain yang digunakan. Model pembelajaran BCCT terdiri atas sentra-sentra main.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Dec 2022 07:04
Last Modified: 06 Dec 2022 07:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26015

Actions (login required)

View Item View Item