PENERAPAN METODE PROYEK DALAM MENGEMBANGKAN KOGNITIF ANAK PADA KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA KOTA MAKASSAR

SALEHA (2022) PENERAPAN METODE PROYEK DALAM MENGEMBANGKAN KOGNITIF ANAK PADA KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL SKRIPSI i.docx

Download (29kB)
[img] Text
pernyataan keaslian.docx

Download (26kB)
[img] Text
Daftar ISI.docx

Download (30kB)
[img] Text
bab 1,2,3.docx

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.docx

Download (36kB)
[img] Text
LAMPIRAN ISTRUMET.docx

Download (26kB)
[img] Text
lampiran observasi GURU.docx

Download (36kB)
[img] Text
RKH MINGGU VIII.docx

Download (35kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (4MB)

Abstract

SALEHA, 2014, Penerapan Metode Proyek Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Pada Kelompok A Taman Kanak-Kanak Andiya Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd ,M.Pd dan Dra. Bulkis Said, M.SI. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan metode proyek dalam mengembangkan kognitif anak pada kelompok A di Taman Kanak-kanak Andiya Kota Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah rendahnya kemampuan anak dalam mengelompokkan benda pada anak kelompok A di Taman Kanak-kanak Andiya Kota Makassar., penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode proyek dalam mengembangkan kognitif anak di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang terdiri dari 4 tahap dalam setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Fokus penelitian ini adalah penerapan metode proyek dalam mengembangkan kognitif anak pada kelompok A di Taman Kanak-Kanak Andiya Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus masing-masing dua kali pertemuan. Setting penelitian ini adalah Taman Kanak-Kanak Andiya Kota Makassar. Subyek penelitian ini adalah anak didik kelompok A yang terdiri atas 12 anak didik serta 1 orang guru kelompok A. Pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan metode proyek dapat mengembangkan kemampuan kognitif dalam mengelompokkan di Taman Kanak-Kanak Andiya Kota Makassar, hal ini dapat dilihat dari anak sudah mampu mengelompokkan benda berdasarkan bentuk dan warna serta sudah mampu menunjuk benda pada kelompok yang sama.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:34
Last Modified: 06 Dec 2022 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26012

Actions (login required)

View Item View Item