DEVIYANTI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK KINESTETIK ANAK MELALUI KEGIATAN MENARI DI KELOMPOK B4 TK TERATAI UNM KOTA MAKASSAR.
Text
sampul.rtf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.rtf Download (115kB) |
|
Text
SKRIPSI BAB I, II, & III.docx Download (71kB) |
|
Text
SKRIPSI BAB IV & V.docx Download (125kB) |
|
Text
Lembar Observasi Guru_2.docx Download (17kB) |
|
Text
LEMBAR OBSERVASI ANAK.rtf Download (100kB) |
|
Text
Lembar Observasi Guru.docx Download (16kB) |
|
Text
Lembar Observasi Guru_3.docx Download (16kB) |
|
Text
Lembar Observasi Guru_4.docx Download (16kB) |
|
Text
rkh.docx Download (48kB) |
|
Text
dukumentasi.docx Download (11MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (50kB) |
Abstract
Deviyanti . 2014. Meningkatkan Kemampuan Fisik Kinestetik Anak Melalui Kegiatan Menari Di Kelompok B4 TK Teratai UNM Kota Makassar. Skripsi ini dibimbing oleh Rusmayadi,S.Pd,M.Pd selaku pembimbing pertama dan Dr. H. Syamsul Bakhri Gaffar .M.Si selaku pembimbing kedua. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dari penelitian ini adalah bagaimanakah strategi meningkatkan kemampuan fisik kinestetik anak melalui kegiatan menari di kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan fisik kinestetik melalui kegiatan menari di Kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Fokus penelitian ini mengkaji tentang peningkatan kemampuan fisik kinestetik anak melalui kegiatan menari. Subjek penelitian yaitu anak kelompok B4 dengan jumlah anak didik sebanyak 13 orang, terdiri dari 6 laki-laki dan 7 perempuanserta 1 guru. Pelaksanaan tindakan terdiri dari empat siklus, tiap siklus dilaksanakan melalui tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil pada siklus I peningkatan kemampuan fisik kinestetik anak didik melalui kegiatan menari masih berada pada kategori kurang, siklus II menunjukkan kategori masih kurang, siklus III menunjukkan pada kategori cukup dan siklus IV peningkatan pemampuan fisik kinestetik anak didik melalui kegiatan menari menunjukkan peningkatan dengan kategori baik. Dengan demikian kegiatan menari efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan fisik kinestetik anak di kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 06:15 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 06:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25974 |
Actions (login required)
View Item |