MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK KINESTETIK ANAK MELALUI KEGIATAN MENARI DI KELOMPOK B4 TK TERATAI UNM KOTA MAKASSAR

DEVIYANTI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK KINESTETIK ANAK MELALUI KEGIATAN MENARI DI KELOMPOK B4 TK TERATAI UNM KOTA MAKASSAR.

[img] Text
sampul.rtf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.rtf

Download (115kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I, II, & III.docx

Download (71kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV & V.docx

Download (125kB)
[img] Text
Lembar Observasi Guru_2.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI ANAK.rtf

Download (100kB)
[img] Text
Lembar Observasi Guru.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lembar Observasi Guru_3.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lembar Observasi Guru_4.docx

Download (16kB)
[img] Text
rkh.docx

Download (48kB)
[img] Text
dukumentasi.docx

Download (11MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (50kB)

Abstract

Deviyanti . 2014. Meningkatkan Kemampuan Fisik Kinestetik Anak Melalui Kegiatan Menari Di Kelompok B4 TK Teratai UNM Kota Makassar. Skripsi ini dibimbing oleh Rusmayadi,S.Pd,M.Pd selaku pembimbing pertama dan Dr. H. Syamsul Bakhri Gaffar .M.Si selaku pembimbing kedua. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dari penelitian ini adalah bagaimanakah strategi meningkatkan kemampuan fisik kinestetik anak melalui kegiatan menari di kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan fisik kinestetik melalui kegiatan menari di Kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Fokus penelitian ini mengkaji tentang peningkatan kemampuan fisik kinestetik anak melalui kegiatan menari. Subjek penelitian yaitu anak kelompok B4 dengan jumlah anak didik sebanyak 13 orang, terdiri dari 6 laki-laki dan 7 perempuanserta 1 guru. Pelaksanaan tindakan terdiri dari empat siklus, tiap siklus dilaksanakan melalui tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil pada siklus I peningkatan kemampuan fisik kinestetik anak didik melalui kegiatan menari masih berada pada kategori kurang, siklus II menunjukkan kategori masih kurang, siklus III menunjukkan pada kategori cukup dan siklus IV peningkatan pemampuan fisik kinestetik anak didik melalui kegiatan menari menunjukkan peningkatan dengan kategori baik. Dengan demikian kegiatan menari efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan fisik kinestetik anak di kelompok B TK Teratai UNM Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 05 Dec 2022 06:15
Last Modified: 05 Dec 2022 06:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25974

Actions (login required)

View Item View Item