TITIEN SUMARNI (2022) PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BUKU CERITA BERGAMBAR DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR.
Text
sampul skripsi.docx Download (81kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (48kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (13kB) |
|
Text
kisi.docx Download (48kB) |
|
Text
kisi.docx Download (48kB) |
|
Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx Download (40kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (16kB) |
Abstract
TITIEN SUMARNI. 2012. Penerapan metode bercerita dengan menggunakan buku cerita bergambar dalam mengembangkan kemampuan menyimak anak di taman kanak-kanak andiya makassar. Skripsi. Di bimbing oleh Dra. Hj. Sumartini,M.Pd dan Azizah Amal,S.S,M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah perkembangkan kemampuan menyimak anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu bagaimanakah penerapan metode bercerita dengan menggunakan buku cerita bergambar dapat mengembangkan kemampuan menyimak anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif. Fokus penelitian ini adalah pengembangan kemampuan menyimak anak. Sedangkan yang menjadi subyek penelitian adalah 1 orang guru ditambah anak TK Andiya Makassar kelompok B2, sebanyak 10 orang. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis data kualitatif melalui proses reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.validasi data penelitian dilakukan dengan cara triangulasi. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan metode bercerita dengan menggunakan buku cerita bergambar di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar membuat anak mampu bercerita secara utuh atau sempurna tentang suatu cerita. Hal tersebut sesuai dengan indikator kemampuan menyimak yaitu mendengarkan dan menceritakan kembali cerita secara urut. Dan melanjutkan cerita atau dongeng yang telah didengar sebelumnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 01:55 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 01:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25731 |
Actions (login required)
View Item |