Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Metode Karya Seni Dengan Media Bahan Bekas Pada Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten Luwu Utara

RATMI (2022) Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Metode Karya Seni Dengan Media Bahan Bekas Pada Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten Luwu Utara.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK ratmi.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (15kB)
[img] Text
proposal Ratmi.docx

Download (139kB)
[img] Text
kisi-kisi.docx

Download (38kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (33kB)
[img] Text
riwayat hidup.docx

Download (48kB)

Abstract

RATMI, 2013, Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Metode Karya Seni Dengan Media Bahan Bekas Pada Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten LuwuUtara. Dibimbing oleh Dr. Parwoto , M.Pd dan Herman, S.Pd.,M.Pd Program Pendidikan PGPAUD pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Metode Karya Seni Dengan Media Bahan Bekas pada Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas anak melalui metode karya seni dengan media bahan bekas pada Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini berfokus pada peningkatan kreativitas anak melalui metode karya seni dengan media bahan bekas. Penelitian ini dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Kabupaten Luwu Utara yang berlokasi di Jalan Trans-Sulawesi, Desa Patila, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara dan Subjek dalam penelitian ini adalah anak didik di Taman Kanak-Kanak Bakti Mulia Patila Kabupaten Luwu Utara, pada kelompok B sebanyak 15 anak didik yang usianya 5-6 tahun dan 1 orang guru. Tehnik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Adapun tehknik analisis data yaitu mereduksi data, mengumpulkan data, dan menarik kesimpulan. Hasil yang di peroleh terjadi peningkatan kreativitas anak dimana indikator sudah tercapai ditandai ciri-ciri kreativitas anak yaitu keluwesan, keingintahuan, ketekunan, fantasi dan kepercayaan diri. Dan anak sudah mampu membuat berbagai bentuk karya seni dengan bahan bekas (kain perca) dengan cara menempel dan aktivitas guru terhadap pelaksanaan melalui metode karya seni juga optimal.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 05:55
Last Modified: 24 Nov 2022 05:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25712

Actions (login required)

View Item View Item