MUHAMMAD FAJRI (2022) PENANGANAN SISWA UNDERACHIEVER MELALUI PENDEKATAN SELF REGULATION LEARNING (STUDI KASUS PADA SISWA DI SMAN 1 BONTOMARANNU).
Text
SAMPUL ADJIE.docx Download (40kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (61kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (53kB) |
|
Text
BAB II.doc Download (130kB) |
|
Text
BAB III.doc Download (53kB) |
|
Text
dapusna under.doc Download (46kB) |
|
Text
LAMPIRAN SKRIPSI.docx Download (17kB) |
|
Text
12. HASIL WAWANCARA KONSELI.doc Download (76kB) |
|
Text
13. HASIL WAWANCARA ORANG TUA KONSELI.doc Download (37kB) |
|
Text
14. HASIL WAWANCARA TEMAN SEBAYA.doc Download (39kB) |
|
Text
15,16 HASIL WAWANCARA GURU MATA PELAJARAN.doc Download (41kB) |
|
Text
17. DOKUMENTASI PENELITIAN.doc Download (8MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (34kB) |
Abstract
MUHAMMAD FAJRI. 2015. Skripsi. Penanganan Siswa Underachiever Melalui Pendekatan Self Regulation Learning (Studi Kasus Pada Siswa Di SMAN 1 Bontomarannu). Dibimbing oleh Dr. Farida Aryani, M.Pd dan Prof. Dr. Arifin Ahmad, M.A. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penanganan siswa underachiever melalui pendekatan Self Regulated Learning.Masalah penelitian ini adalah:1. Faktor-Faktor apa saja yang menyebabkan underachiever siswa?. 2. Bagaimana peranan Self Regulated Learning untuk menangani masalah underachiever siswa?.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1.Faktor-faktor yang menyebabkan underachiever siswa. 2. Peranan Self Regulated Learning untuk menangani masalah underachiever siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian case study klinis dimana penelitian ini hanya menggunakan 1 subjek penelitian siswa di SMA Negeri 1 Bontomarannu pada tahun ajaran 2014/2015. Alat pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan observasi. Data dianalisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1.Faktor-faktor penyebab underahiever konseli terdiri atas faktor eksternal yaitu suasana atau lingkungan sekolah dan pergaulan dengan teman sebaya dan faktor internal yaitu pola belajar yang tidak teratur. 2. Peranan Self Regulated Learning dalam menghadapi underachiever siswa yaitu sebagai pengubahan pola perilaku belajar yang awalnya underachiever menjadi siswa yang berpretasi. Perubahan tersebut dapat terjadi karena siswa dilatih untuk membuat perencanaan yang mudah untuk direalisasikan sekaligus siswa dapat memonitor dan mengobservasi kinerja yang telah konseli lakukan, sehingga tujuan konseli dapat tercapai.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 06:27 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 06:27 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24563 |
Actions (login required)
View Item |