EVA MUSDALIFAH MUDA (2022) PENGARUH TEKNIK COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) TERHADAP PERILAKU MEROKOK SISWA DI SMA NEGERI 1 CURIO KECAMATANCURIO KABUPATEN ENREKANG.
Text
SAMPUL DEPAN.docx Download (47kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN SKRIPSIKU.docx Download (86kB) |
|
Text
SKRIPSI FIX.docx Download (181kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (27kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1-7.docx Download (91kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8.docx Download (39kB) |
|
Text
LAMPIRAN 9.docx Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Download (31kB) |
Abstract
EVA MUSDALIFAH MUDA. 2014.Skripsi. PengaruhTeknikCognitive Behavioral Therapy (CBT)TerhadapPerilakuMerokokSiswadiSMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang.DibimbingolehProf. Dr. H. M. Arifin Ahmad, M.Adan Drs. Muhammad Anas, M.Si.JurusanPsikologiPendidikandanBimbingan.FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. PenelitianinimenelaahPengaruhTeknikCognitive Behavioral Therapy (CBT) TerhadapPerilakuMerokokSiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang.Masalahdalampenelitianiniadalah: (1)Bagaimanaketerlaksanaanteknikcognitive behavioral therapy(CBT)terhadapperilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang ? (2) Bagaimanakahgambaranperilakumerokoksiswasebelumdansetelahpenerapanteknikcognitive behavioral therapy(CBT) di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang? (3) Apakahadapengaruhpenerapanteknikcognitive behavioral therapy(CBT)terhadapperilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang? Tujuanpenelitianiniyaitu(1)Untukmengetahuigambaranpenerapanteknikcognitive behavioral therapy(CBT) yang mempengaruhiperilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang. (2)Untukmengetahuigambaranperilakumerokoksiswasebelumdansetelahpenerapanteknikcognitive behavioral therapy(CBT)di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang. (3) Untukmengetahuipengaruhteknikcognitive behavioral therapy(CBT)terhadapperilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio KabupatenEnrekang. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdengan model Pre-Eksperimental Design. DesainEksperimen yang digunakanadalahOne-Group Pretest-Posttest Design.Subyekpenelitianiniadalah 10 orang siswalaki-laki yangintensitasmerokoknyatinggidenganaasan yang irasionankelas X-IX, yang ditentukandengantekniksampling purposive.Pengumpulan data denganmenggunakaninstrumenobservasidanangket.analisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriptifdananalisisnon parametrik, denganujiWilcoxon.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa: (1) Teknikcognitive behavioral therapy (CBT) yang dapatmengurangiintensitasmerokoksiswadengancaramerubahcaraberpikirsiswamelaluibeberapateknikyaitu, menentangkeyakinanirasional, pekerjaanrumah, role play, dankartupengingat. (2)Tingkat perilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio sebelumdiberikankonselingdenganteknikCognitive Behavioral Therapy (CBT) beradapadakategorisedang, namunsetelahpemberianlayanan, makatingkatperilakumerokoksiswamengalamipenurunanatauberadapadakategorirendah, penurunantingkatperilakumerokokterjadikarenaperubahancaraberfikirsiswa.(3)Terdapatpengaruhpositifpenerapanteknikcognitive behavioral therapy (CBT) terhadapperilakumerokoksiswa di SMA Negeri 1 Curio Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 01:12 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 01:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24406 |
Actions (login required)
View Item |