PENERAPAN TEKNIK BIBLIOKONSELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMK NEGERI 2 PINRANG

NINDA WINARTI MUSTAMIN (2022) PENERAPAN TEKNIK BIBLIOKONSELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMK NEGERI 2 PINRANG.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (42kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (13kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (14kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (13kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (226kB)
[img] Text
lampiran 1,2,3,4.docx

Download (215kB)
[img] Text
lampiran 5,6.docx

Download (21kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)

Abstract

NINDA WINARTI MUSTAMIN. 2014. Penerapan Teknik Bibliokonseling Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Drs.H. Muhammad Anas Malik, M. Si dan Drs.H.Kulasse Kanto, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Penerapan Teknik Bibliokonseling Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang. Rumusan Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimana gambaran kepercayaan diri siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa teknik bibliokonseling pada siswa kelas XII TKJ di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang? 2. Apakah penerapan Teknik bibliokonseling dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas XII TKJ di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang? Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui gambaran kepercayaan diri siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa teknik bibliokonseling pada siswa kelas XII TKJ di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang. 2. Untuk mengetahui apakah penerapan Teknik bibliokonseling dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas XII TKJ di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang. Hipotesis Penelitian ini adalah: Penerapan teknik bibliokonseling dalam bimbingan kelompok dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen terhadap 20 subjek penelitian berdasarakan hasil dari pemberian pertanyaan-pertanyaan yang sederhana yang merupakan siswa kelas XII TKJ di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang pada tahun ajaran 2013/2014. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan Wilcoxon Signed Ranks Test. Setelah dianalisis dengan analisis statistik dekriptif dan Wilcoxon Signed Ranks Test, Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Tingkat Kepercayaan Diri Siswa SMK Negeri 2 Pinrang sebelum diberikan teknik bibliokonseling dalam bimbingan kelompok berkategori sedang. dan Tingkat Kepercayaan Diri Siswa SMK Negeri 2 Pinrang setelah teknik bibliokonseling dalam bimbingan kelompok berkategori tinggi. 2. Penerapan Teknik bibliokonseling dalam bimbingan kelompok dapat meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa SMK Negeri 2 Pinrang.. Artinya apabila teknik bibliokonseling ini diterapkan akan membantu meningkatkan perilaku kepercayaan diri siswa di SMK Negeri 2 Pinrang Kabupaten Pinrang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:17
Last Modified: 16 Aug 2022 03:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24304

Actions (login required)

View Item View Item