PENGARUH TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT TERHADAP PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR

LISNAWATI (2022) PENGARUH TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT TERHADAP PENGELOLAAN WAKTU BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR.

[img] Text
Sampul Depan.docx

Download (37kB)
[img] Text
pelengkap.docx

Download (88kB)
[img] Text
isi.docx

Download (140kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (1MB)

Abstract

LISNAWATI, 2012. Pengaruh Teknik Homework Assignment Terhadap Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd dan Drs. H. Abdullah Pandang M.Pd.; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Pengaruh Teknik Homework Assignment Terhadap Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Pelaksanaan Teknik Homework Assignment Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar? (2) Bagaimana tingkat kemampuan mengelola waktu belajar sebelum dan setelah diberikan perlakuan berupa Teknik Homework Assignment Pada Siswa SMP Negeri 24 Makassar? (3) Apakah Ada Pengaruh Teknik Homework Assignment Terhadap Pengelolaan Waktu Belajar Siswa SMP Negeri 24 Makassar? Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk Mengetahui Pelaksanaan Teknik Homework Assignment Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar. (2) Untuk mengetahui tingkat kemampuan pengelolaan waktu belajar siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan berupa Teknik Homework Assignment pada Siswa SMP Negeri 24 Makassar. (3) Untuk mengetahui pengaruh Teknik Homework Assignment Terhadap Pengelolaan Waktu Belajar Siswa SMP Negeri 24 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen terhadap 60 subjek penelitian yang merupakan siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar pada tahun ajaran 2011/2012. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis persentase dan analisis statistik inferensial, yaitu t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan Teknik Homework Assignment Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar melalui lima sesi yaitu: pemberian informasi mengenai pengelolaan waktu belajar, mengatur kegiatan harian dengan mengimajinasikan, merefleksi dan mencoba perilaku tertentu dengan membandingkan, merefleksi dan membaca bahan bacaan tertentu yang bisa mengubah aspek kognisinya, merefleksi dan mengikuti kegiatan balikan kelompok. (2) Kemampuan pengelolaan waktu belajar siswa SMP Negeri 24 Makassar sebelum diberi perlakuan berada pada kategori sedang dan setelah diberikan Teknik Homework Assignment pengelolaan waktu belajar siswa mengalami peningkatan atau berada pada kategori tinggi. (3) Terdapat Pengaruh Teknik Homework Assignment Terhadap Pengelolaan Waktu Belajar Siswa di SMP Negeri 24 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:35
Last Modified: 03 Aug 2022 01:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24166

Actions (login required)

View Item View Item