PENGARUH PENGGUNAAN AUTOPLAY MEDIA STUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 WATAMPONE KABUPATEN BONE

YULIANA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN AUTOPLAY MEDIA STUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 WATAMPONE KABUPATEN BONE.

[img] Text
1 SAMPUL DEPAN.docx

Download (26kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (19kB)
[img] Text
3 MOTTO.docx

Download (16kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
5 PRAKATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
L 10 DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (46kB)

Abstract

Yuliana. 2016. Pengaruh Penggunaan Autoplay Media Studio Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII di SMP Negeri 8 Watampone Kabupaten Bone. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. H. Abdul Haling, M.Pd dan Dr. Nurhikmah H, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan pokok dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana gambaran penggunaan autoplay media studio pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (2) Bagaimana gambaran hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial setelah digunakan autoplay media studio (3) Apakah ada pengaruh penggunaan autoplay media studio terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial. Pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Watampone Kabupaten Bone berjumlah 147 siswa dan sampel yang digunakan adalah kelas VIIIA dan kelas VIIIB yang berjumlah 58 siswa. Dimana 29 siswa kelas kontrol yaitu kelas VIIIA dan 29 siswa kelas eksperimen yaitu kelas VIIIB dengan tehnik pengambilan sampel yaitu Sampling Purposive. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Dengan demikian Hipotesis H1 diterima = Ada pengaruh setelah penggunaan autoplay media studio terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII di SMP Negeri 8 Watampone Kabupaten Bone.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:29
Last Modified: 15 Jul 2022 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23853

Actions (login required)

View Item View Item