Masnah. (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PINRANG.
Text
0. SAMPUL.docx Download (38kB) |
|
Text
1. SAMPUL DALAM.docx Download (34kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (90kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (15kB) |
|
Text
4. MOTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (13kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
6. PRAKATA.docx Download (17kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.docx Download (19kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.docx Download (15kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.docx Download (15kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.docx Download (14kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (15kB) |
|
Text
11. BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
12. BAB II.docx Download (43kB) |
|
Text
13. BAB III.docx Download (37kB) |
|
Text
14. BAB IV.docx Download (55kB) |
|
Text
15. BAB V.docx Download (18kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
L 14. FOTO DOKUMENTASI KEGIATAN PEMBELAJARAN.docx Download (2MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP.docx Download (94kB) |
Abstract
Masnah. 2016. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Pinrang. Skripsi ini. Dibimbing oleh Dr. Abd. Hakim, S.Pd, M.Si dan Prof. Dr. Amir. M.Pd. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah gambaran penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar pada siswa mata pelajaran TIK? (2) Bagaimanakah gambaran hasil belajar pada siswa mata pelajaran TIK setelah penerapan model pembelajaran Quantum Teaching? (3) Apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar pada siswa mata pelajaran TIK?. Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui gambaran penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK (2) Untuk mengetahui gambaran hasil belajar setelah penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dari pada yang menggunakan model pembelajaran biasa. Metode yang digunakan adalah metode pre-eksperimen melaui pendekatan kuantitatif. Hasil tes yang dilakukan sebelum dan sesudah tindakan dapat dilihat dari hasil pretest dan posttest, siswa yang mengalami peninggkatan. Maka dapat dikatakan bahwa siswa yang menjadi sampel dengan jumlah 22 orang telah mengalami peningkatan dalam mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Pinrang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 07:17 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 07:17 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23851 |
Actions (login required)
View Item |