STUDI MANAJEMEN LAYANAN PERPUSTAKAAN DI SMA NEGERI 10 MAKASSAR

MUH. NUZUL (2022) STUDI MANAJEMEN LAYANAN PERPUSTAKAAN DI SMA NEGERI 10 MAKASSAR.

[img] Text
1. Sampul.docx

Download (25kB)
[img] Text
2.PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (19kB)
[img] Text
3.MOTTO.docx

Download (19kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
5.PRAKATA.docx

Download (23kB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.docx

Download (21kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.docx

Download (16kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.docx

Download (16kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.docx

Download (16kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
10. BAB I,II, III.docx

Download (64kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)

Abstract

Muh. Nuzul. 2017. Studi Manajemen Layanan Perpustakaan di SMA Negeri 10 Makassar. Penyusunan skripsi dibimbing oleh Dr. Ratmawati T, M.Pd. dan Dr. Ansar, M.Si. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang manajemen layanan perpustakaan di SMA Negeri 10 Makassar. Fokus penelitian ini bagaimana layanan langsung dan tidak langsung yang diterapkan di SMA Negeri 10 Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, tenaga pustakawan, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Layanan langsung yang diterapkan di SMA Negeri 10 Makassar yang meliputi layanan peminjaman buku masih belum terlaksana secara efektif dikarenakan masih kurangnnya ketersediaan bahan koleksi perpustakaan, layanan referns atau informasi tidak difungsikan sebagaimana mestinya dikarenakan kurangnya pendanaan dari pihak sekolah, serta layanan bimbingan kepada pembaca dilaksanakan belum memenuhi beberapa standar pelayanan perpustakaan sehingga layanan yang diberikan belum dapat membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar sedangkan layanan tidak langsung yang meliputi kerjasama dan pembinaan minat baca sudah dilakukan seoptimal mungkin seperti membudayakan membaca selama kurang lebih 15 menit sebelum pelajaran dimulai, serta program kegiatan sangat membantu dalam peningkatan kualitas layanan perpustakaan, walaupun masih ada beberapa kekurangan dalam pelayanan yang diberikan oleh tenaga pustakawan sekolah.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:49
Last Modified: 22 Apr 2022 02:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23151

Actions (login required)

View Item View Item