SRI ROMADYATI (2022) PENERAPAN METODE SILABA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA MURID DISLEKSIA KELAS DASAR V DI SD NEGERI KALUKUANG III MAKASSAR.
Text
Sampul.docx Download (53kB) |
|
Text
Sampul dan temannya.docx Download (558kB) |
|
Text
BAB I.rtf Download (168kB) |
|
Text
BAB II.rtf Download (313kB) |
|
Text
BAB III.rtf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (174kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (174kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA new.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.rtf Download (90kB) |
|
Text
Lampiran 2.rtf Download (126kB) |
|
Text
Lampiran 3.rtf Download (55kB) |
|
Text
Lampiran 4.rtf Download (439kB) |
|
Text
Lampiran 5.rtf Download (152kB) |
|
Text
Lampiran 6.rtf Download (44kB) |
|
Text
Lampiran 7.docx Download (5MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP sri.docx Download (43kB) |
|
Text
JURNAL.docx Download (194kB) |
Abstract
SRI ROMADYATI, 2017. Penerapan Metode Silaba dalam Menigkatkan Kemampuan Membaca pada Murid Disleksia Kelas Dasar V SD Negeri Kalukuang III Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang murid disleksia yang belum mampu membedakan huruf g, j, dan y pada kelas dasar V di SD Negeri Kalukuang III Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “1. Bagaimanakah penerapan metode silaba pada murid disleksia di kelas V SD Negeri Kalukuang III Makassar? 2. Bagaimanakah kemampuan membaca sebelum dan setelah penerapan metode silaba pada murid disleksia kelas V SD Negeri Kalukuang III Makassar ? 3. Apakah ada pengaruh metode silaba terhadap kemampuan membaca pada murid disleksia kelas V SD Negeri Kalukuang III Makassar?”. Tujuan penelitian ini adalah “1. Untuk mengetahui penerpan metode silaba pada murid disleksia di kelas V SD Negeri Kalukuan III Makasssar. 2. Untuk mengetahui kemampuan setelah penerapan metode silaba pada murid disleksia kelas V SD Negeri Kalukuang III Makassar, 3. Untuk mengetaui adanya pengaruh metode silaba terhadap kemampuan membaca pada murid disleksia kelas V SD Negeri Kalukuang III Makassar”. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Subyek dalam penelitian ini adalah murid Disleksia kelas dasar V. Salah satu teknik penelitian ini adalah eksperimen menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan dalam bentuk presentase, grafik dan mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca murid disleksia sebelum penerapan metode silaba pada murid Disleksia kelas dasar V menunjukkan kategori kurang kemudian kemampuan membaca setelah penerapan metode Silaba pada murid Disleksia kelas dasar V menunjukkan kategori baik dan terdapat peningkatan kemampuan membaca melalui penerapan metode Silaba. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan metode Silaba dapat meningkatkan kemampuan membaca pada murid Disleksia kelas dasar V di SD Negeri Kalukuang III Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 01:34 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 01:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22206 |
Actions (login required)
View Item |