PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK

DARMA KADIR (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MURID CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (17kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (111kB)
[img] Text
bab III.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (23kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (19kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (190kB)

Abstract

Darma Kadir 2016. Peningkatan Hasil Balajar Matematika Melalui Permainan Ular Tangga Pada Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Senta PK-PLK. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana, M.Si dan Drs. Andi Budiman, M.Kes. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makasssar Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah meningkatkan hasil belajar matematika melalui permainan ular tangga pada murid cerebral palsy”. Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika melalui permainan ular tangga pada murid cerebral palsy. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes tertulis. Sedangkan teknik analisis data adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika murid cerebral palsy sebelum penggunaan permainan ular tangga dalam kategori sangat kurang, sedangkan setelah penggunaan permainan ular tangga berada dalam kategori baik. Artinya penggunaan permainan ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar murid cerebral palsy kelas dasar III di sekolah tersebut.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2022 01:27
Last Modified: 08 Feb 2022 01:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22036

Actions (login required)

View Item View Item