MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT SEDERHANA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA PADA MURID DISLEKSIA KELAS DASAR III DI SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR

HARIATI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT SEDERHANA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA PADA MURID DISLEKSIA KELAS DASAR III DI SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL Q.docx

Download (18kB)
[img] Text
hal depan1.docx

Download (48kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (28kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (54kB)
[img] Text
Bab 3.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV baru.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
lampiran.docx

Download (12kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (27kB)
[img] Text
lampiran 4.docx

Download (23kB)
[img] Text
Riwayat hidupp.docx

Download (31kB)

Abstract

HARIATI. 2015. Meningkatkan kemampuan menyusun kalimat sederhana melalui penggunaan media kartu kata pada murid disleksia kelas III di SD Inpres Maccini baru Makassar. Skripsi dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si dan Drs. M. Shodiq, AM, M. Pd. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang murid disleksia kelas dasar III mengalami hambatan dalam membaca terutama dalam menyusun kalimat sederhana yang berdampak pada hasil belajar bahasa Indonesia yang rendah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar sebelum penggunaan media kartu kata? 2) Bagaimanakah kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar setelah penggunaan media kartu kata? 3) Apakah penggunaan media kartu kata dapat meningkatkan kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III Di SD Inpres Maccini Baru Makassar sebelum penggunaan media kartu kata. 2) Untuk mengetahui kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III Di SD Inpres Maccini Baru Makassar setelah penggunaan media kartu kata. 3) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III Di SD Inpres Maccini Baru Makassar melalui penggunaan media kartu kata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini berjumlah 1 (satu) murid disleksia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan tes perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar sebelum penggunaan media kartu kata berada pada kategori kurang mampu. 2) Kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini baru Makassar setelah penggunaan media kartu kata berada pada kategori mampu. 3) Ada peningkatan kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar melalui penggunaan media kartu kata, berarti bahwa penggunaan kartu kata dapat meningkatkan kemampuan menyusun kalimat sederhana pada murid disleksia kelas dasar III di SD Inpres Maccini Baru Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:59
Last Modified: 25 Jan 2022 06:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21909

Actions (login required)

View Item View Item