PENINGKATAN HASIL BELAJAR GEOMETRI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MEDIA TIGA DIMENSI PADA MURID TUNADAKSA KELAS DASAR V SLB-N BAJAWA KABUPATEN NGADA FLORES NTT

RUBA YOSEP (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR GEOMETRI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MEDIA TIGA DIMENSI PADA MURID TUNADAKSA KELAS DASAR V SLB-N BAJAWA KABUPATEN NGADA FLORES NTT.

[img] Text
Sampul.docx

Download (17kB)
[img] Text
HAl Depan.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (38kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (18kB)
[img] Text
PENINGKATAN HASIL BELAJAR GEOMETRI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MEDIA.docx

Download (34kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (11kB)

Abstract

Ruba Yosep. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Geometri Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Media Tiga Dimensi Pada Murid Tuna Daksa Kelas Dasar V SLB-N Bajawa Kabupaten Ngada Flores NTT. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Shodiq, AM, M.Pd. dan Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah pokok penelitian ini adalah: Apakah penggunaan media tiga dimensi dapat meningkatkan hasil belajar geometri dalam pembelajaran matematika pada murid tunadaksa kelas dasar V di SLB Negeri Bajawa Flores NTT?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Peningkatan hasil belajar matematika melalui media tiga dimensi dalam pembelajaran matematika pada murid tunadaksa kelas dasar V di SLB Negeri Bajawa Flores NTT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah tiga (3) murid tunadaksa. Data dikumpulkan dengan teknik tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif kemudian divisualisasikan dalam bentuk tabel dan grafik batang. Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terjadi peningkatan hasil belajar matematika geometri dalam pembelajaran matematika melalui media tiga dimensi pada murid tunadaksa kelas dasar V SLB-N Bajawa Kabupaten Ngada Flores NTT.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:21
Last Modified: 11 Jan 2022 02:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21682

Actions (login required)

View Item View Item