HASLIANAH.H (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR.
Text
sampul skripsi.docx Download (74kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (34kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (11kB) |
|
Text
kisi-kisi asli.docx Download (43kB) |
|
Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx Download (33kB) |
|
Text
dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP baru.docx Download (6MB) |
Abstract
Haslianah.h, 2013. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Metode Bermain Peran di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar. Skripsi. Di bimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si dan Rusmayadi, S.Pd M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah peningkatan kemampuan berbicara anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu bagaimanakah penerapan metode bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahuai peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode barmain peran pada anak-anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Pendekatanpenelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 komponen dalam setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Fokus penelitian ini adalah kemampuan berbicara anak dan metode bermain peran. Penelitian ini dilaksanakan atas 2 siklus, siklus I dilaksanakan 2 pertemuan dan siklus II dilaksanakan 2 pertemua. Sedangkan yang menjadi subjek penelitian adalah anak TK Andiya Makassar kelompok B2, sebanyak 9 orang ditambah 1 orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini terjadi peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode Bermain peran di Taman Kanak-kanak Andiya Makassar dengan indicator:1) Melakukan percakapan dengan teman sebaya 2) Membedakan dan menirukan kembali bunyi atau suara tertentu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 06:39 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 06:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25804 |
Actions (login required)
View Item |