IRMAWATI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI MEDIA BONEKA BAGI ANAK CEREBRAL PALSY KELAS DASAR IV DI SLB NEGERI 1 MAKASSAR.
Text
Sampul Skripsi.pdf Download (73kB) |
|
Text
SAMPUL DEPAN.pdf Download (18kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB III kuantitatif.pdf Download (39kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (25kB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
jurnal irma.pdf Download (570kB) |
Abstract
Irmawati, 2018, Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Media Boneka Bagi Anak Cerebral Palsy Kelas Dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar, Skripsi di bimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Drs.Andi Budiman, M.Kes Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu dua murid tunadaksa jenis cerebral palsy yang mengalami ketidakmampuan dalam memasang kancing baju di kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimanakah kemampuan memasang kancing baju sebelum menggunakan media boneka. 2). Bagaimanakah gambaran kemampuan memasang kancing baju setelah menggunakan media boneka.dan 3). Apakah terdapat peningkatan kemampuan memasang kancing baju melalui media boneka bagi anak cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar ?. Berdasarkan pada rumusan masalah, maka tujuan penelitian ini adalah; 1). Untuk mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing baju sebelum penggunaan media boneka. 2). Untuk mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing setelah penggunaan media boneka, dan 3). Mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing baju melalui media boneka pada murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan memasang kancing baju sebelum dan setelah penggunaan media boneka pada murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Subyek dalam penelitian ini adalah murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar yang berjumlah dua orang.Tehnik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; kemampuan memasang kancing baju sebelum penggunaan media boneka berada pada kategori sangat kurang. Kemudian setelah penggunaan media boneka terjadi peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar yaitu berada pada kategori baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan media boneka dapat meningkatkan kemampuan memasang kancing baju pada murid cerebral palsy dasar IV di SLB Negeri 1 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 04:11 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:11 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22300 |
Actions (login required)
View Item |