ADE PUTRI RAMADANI (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLBN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.
Text
My sampul.docx Download (50kB) |
||
|
Image
persetujuan.jpg Download (627kB) | Preview |
|
|
Image
pengesahan skripsi.jpg Download (775kB) | Preview |
|
|
Image
pernyataan keaslian skripsi.jpg Download (505kB) | Preview |
|
Text
Skripsi.docx Download (114kB) |
||
Text
LAMPIRAN.docx Download (15kB) |
||
|
Image
Image (188).jpg Download (443kB) | Preview |
|
|
Image
Image (189).jpg Download (452kB) | Preview |
|
|
Image
Image (190).jpg Download (346kB) | Preview |
|
Text
Lampiran 2 ade.docx Download (27kB) |
||
Text
DOKUMENTASI.docx Download (1MB) |
||
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (356kB) |
||
Text
Jurna Ade.docx Download (68kB) |
Abstract
ADE PUTRI RAMADANI, 2016. Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Verbal Anak Autis Dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Mustafa, M.Si. dan Prof. Dr. H. Abd. Hadis, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah permasalahan terhadap rendahnya kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Adapun rumusan masalahnya adalah Bagaimanakah penggunaan media gambar dalam meningkatkan kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif dengan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan bahasa verbal sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan media gambar pada murid autis kelas dasar II. Teknik pengumpulan data dalam hal ini adalah melalui tes. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan (1) kemampuan berbaghasa verbal pada murid autis sebelum diberikan pengajaran menggunakan media gambar menunjukkan kategori kurang mampu, (2) kemampuan berbahasa verbal pada murid autis setelah diberikan pengajaran menggunakan media gambar menunjukkan kategori mampu, (3) terdapat peningkatan kemampuan berbahasa verbal pada anak autis dari kategori kurang mampu menjadi mampu, berarti penggunaan media gambar dapat meningkatkan kemampuan bahasa verbal anak autis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 02:49 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 02:49 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22114 |
Actions (login required)
View Item |