Pengaruh Penggunaan Media Corong Berhitung Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kota Makassar

Sri Jusmala Sari (2023) Pengaruh Penggunaan Media Corong Berhitung Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kota Makassar.

[img] Text
SAMPUL - DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (29kB)
[img] Text
SAMPUL HASIL PENELITIAN.docx

Download (36kB)
[img] Text
surat persetujuan pembimbing.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini menelaah Pengaruh Penggunaan Media Corong Berhitung terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan media corong berhitung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar?, dan (2) Apakah terdapat pengaruh penggunaan media corong berhitung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Penggunaan media corong berhitung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, dan (2) Pengaruh penggunaan media corong berhitung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design bentuk One Group Pretest Posttest Design. Subyek penelitian adalah guru dan siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kota Makassar dengan jumlah siswa 28 orang dengan materi matematika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data dengan uji t menggunakan bantuan SPSS version 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hasil yang signifikan terhadap pengaruh penggunaan media corong berhitung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SD Inpres Lanraki 1 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:20
Last Modified: 27 Jun 2023 05:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32019

Actions (login required)

View Item View Item