UMI MEILANI PUTRI (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DIRECTED READING ACTIVITY (DRA) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS IVSDN 15 MANJALLING KECAMATAN UJUNGLOE KABUPATEN BULUKUMBA.
Text
sampul.docx Download (26kB) |
|
Text
Pernyataan Nad hnn.rtf Download (174kB) |
|
Text
bab I.docx Download (30kB) |
|
Text
bab II (Repaired).docx Download (47kB) |
|
Text
bab iii.docx Download (44kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (68kB) |
|
Text
Lampiran 2.docx Download (72kB) |
|
Text
Dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
Riwayat Hidup.docx Download (35kB) |
Abstract
UMI MEILANI PUTRI, 2016. Penerapan Strategi Directed Reading Activity Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba.Skripsi Dibimbing oleh Patta Bundu, dan Dr.Latang M.Pd, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca Pemahaman. Rumusan masalah adalah bagaimanakah Penerapan Strategi Directed Reading Activity Dalam meningkatkan kemampuan membaca Pemahaman Pada siswa kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Directed Reading Activity Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskripstif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak dua siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Fokus penelitian ini adalah pembelajaran dengan menggunakan Starategi Directed Reading Activity dan kemampuan membaca siswa. Subjek penelitian adalah semua siswa kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba dengan jumlah siswa sebanyak 23 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif deskriptif. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan hasil pengamatan aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada pada kategori cukup, setelah dilaksanakan siklus II aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada kategori baik. Demikian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 30 May 2023 02:18 |
Last Modified: | 30 May 2023 02:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29295 |
Actions (login required)
View Item |