PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DIRECTED READING ACTIVITY (DRA) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS IVSDN 15 MANJALLING KECAMATAN UJUNGLOE KABUPATEN BULUKUMBA

UMI MEILANI PUTRI (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DIRECTED READING ACTIVITY (DRA) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS IVSDN 15 MANJALLING KECAMATAN UJUNGLOE KABUPATEN BULUKUMBA.

[img] Text
sampul.docx

Download (26kB)
[img] Text
Pernyataan Nad hnn.rtf

Download (174kB)
[img] Text
bab I.docx

Download (30kB)
[img] Text
bab II (Repaired).docx

Download (47kB)
[img] Text
bab iii.docx

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (68kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (72kB)
[img] Text
Dokumentasi.docx

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.docx

Download (35kB)

Abstract

UMI MEILANI PUTRI, 2016. Penerapan Strategi Directed Reading Activity Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba.Skripsi Dibimbing oleh Patta Bundu, dan Dr.Latang M.Pd, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca Pemahaman. Rumusan masalah adalah bagaimanakah Penerapan Strategi Directed Reading Activity Dalam meningkatkan kemampuan membaca Pemahaman Pada siswa kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Directed Reading Activity Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskripstif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak dua siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Fokus penelitian ini adalah pembelajaran dengan menggunakan Starategi Directed Reading Activity dan kemampuan membaca siswa. Subjek penelitian adalah semua siswa kelas IV SDN 15 Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba dengan jumlah siswa sebanyak 23 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif deskriptif. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan hasil pengamatan aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada pada kategori cukup, setelah dilaksanakan siklus II aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa berada kategori baik. Demikian

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 May 2023 02:18
Last Modified: 30 May 2023 02:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29295

Actions (login required)

View Item View Item