HUBUNGAN ANTARA PENGUATAN POSITIF DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD INPRES TODDOPULI 1 KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR

NUR HIDAYANI (2023) HUBUNGAN ANTARA PENGUATAN POSITIF DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD INPRES TODDOPULI 1 KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1 sampul.docx

Download (27kB)
[img] Text
2 sampul 2 - lampiran.docx

Download (123kB)
[img] Text
3 BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
4 BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
8 Lampiran.docx

Download (2MB)

Abstract

Nur Hidayani, 2016. Hubungan antara Penguatan Positif dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Skripsi. (dibimbing oleh Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd dan Sumarlin Mus, S.Pd., M.Pd). Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Skripsi ini menelaah Hubungan antara Penguatan Positif dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Adapun rumusan masalah yang dikaji adalah Apakah terdapat hubungan antara penguatan positif dengan hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketereratan hubungan antara penguatan positif dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dalam proses pembelajaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian ini adalah korelasi, Variabel penelitian terdiri atas dua, yaitu variabel bebas mecakup penguatan positif dan variabel terikat mencakup hasil belajar matematika. Adapun populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dan sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dengan jumlah siswa 29 siswa. Teknik pengumpulan data yang diguanakan adalah tes, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan melakukan pengujian hipotesis asosiatif dengan teknik korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pemberian penguatan positif dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara pemberian penguatan positif dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Inpres Toddopuli 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 May 2023 06:50
Last Modified: 24 May 2023 06:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29109

Actions (login required)

View Item View Item