KIKI RESKIYANTI PENERAPAN STRATEGI SURVEY QUESTION READ RECITE REVIEW (SQ3R) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MURID KELAS V SD NEGERI MACCINI IV MAKASSAR.
Text
SAMPUL.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (66kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (42kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (74kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx Download (2MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar murid pada mata pelajaran Bhs.indonesia kelas V SD Negeri Maccini IV Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan strategi SQ3R dalam meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas V SD Negeri Maccini IV Makassar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan strategi SQ3R dalam meningkatkan keterampilan membaca murid kelas V SD Negeri Maccini IV Makassar. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Dilaksanakan melalui 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan 2x pertemuan. Fokus penelitian dalam hal ini pada proses dan hasiil. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas V yang berjumlah 19 orang siswa, 8 laki-laki dan 11 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Strategi SQ3R meningkatkan aktivitas guru dan siswa, serta meningkatkan hasil belajar siswa. Aktivitas guru dan siswa pada siklus I berada pada kategori Kurang dan pada siklus II berada pada kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah Penerapan Strategi SQ3R dapat meningkatkan hasil belajar murid pada mata pelajaran Bhs.Indonesia kelas V SD Negeri Maccini IV Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 May 2023 03:14 |
Last Modified: | 23 May 2023 03:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29045 |
Actions (login required)
View Item |