SUMARNI JABIR (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH NURUT TAQWA KOTA MAKASSAR.
Text
1. SAMPUL.docx Download (22kB) |
||
|
Image
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.jpeg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
2.a.PENGESAHAN UJIAN SKRIPPSI.jpeg Download (1MB) | Preview |
|
Text
4. MOTTO.docx Download (14kB) |
||
|
Image
3.a.PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.jpeg Download (925kB) | Preview |
|
Text
5. ABSTRAK.docx Download (16kB) |
||
Text
6. PRAKATA.docx Download (17kB) |
||
Text
7. DAFTAR ISI.docx Download (16kB) |
||
Text
8. DATAR GAMBAR.docx Download (12kB) |
||
Text
7.a.DATAR LAMPIRAN.docx Download (13kB) |
||
Text
9. BAB I.docx Download (25kB) |
||
Text
10. BAB II.docx Download (115kB) |
||
Text
11. BAB III.docx Download (26kB) |
||
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
||
Text
15. KISI.docx Download (18kB) |
||
Text
16. RPPH II.docx Download (37kB) |
||
Text
19. DOKUMENTASI.docx Download (2MB) |
||
Text
18.RIWAYAT HIDUP.docx Download (58kB) |
Abstract
Sumarni Jabir. 2018. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Kegiatan Bermain Peran Makro Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Nurut Taqwa Kota Makassar. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan AnakUsia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui kegiatan bermain peran makro. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sedangkan Subjek penelitian adalah anak didik kelompok B1 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Nurut Taqwa Kota Makassar yang berjumlah 20 orang yang terdiri atas 10 laki-laki dan 10 perempuan. Teknik yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang dilakukan selama dan setelah penelitian, pada saat refleksi dari setiap tindakan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berbicara anak meningkat melalui kegiatan bermain peran makro. Hal ini dapat dilihat dari anak sudah mampu menjawab pertanyaan yang lebih kompleks, berkomunikasi secara lisan, menyusun kalimat sederhana dalam struktur yang lengkap dan memiliki lebih banyak kata-kata untuk mengekspresikan ide kepada orang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 01:12 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 01:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26994 |
Actions (login required)
View Item |