MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH NURUT TAQWA KOTA MAKASSAR

SUMARNI JABIR (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN MAKRO DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH NURUT TAQWA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (22kB)
[img]
Preview
Image
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.jpeg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
2.a.PENGESAHAN UJIAN SKRIPPSI.jpeg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
4. MOTTO.docx

Download (14kB)
[img]
Preview
Image
3.a.PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.jpeg

Download (925kB) | Preview
[img] Text
5. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (17kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
8. DATAR GAMBAR.docx

Download (12kB)
[img] Text
7.a.DATAR LAMPIRAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
9. BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
10. BAB II.docx

Download (115kB)
[img] Text
11. BAB III.docx

Download (26kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
15. KISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
16. RPPH II.docx

Download (37kB)
[img] Text
19. DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
18.RIWAYAT HIDUP.docx

Download (58kB)

Abstract

Sumarni Jabir. 2018. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Kegiatan Bermain Peran Makro Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Nurut Taqwa Kota Makassar. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan AnakUsia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui kegiatan bermain peran makro. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sedangkan Subjek penelitian adalah anak didik kelompok B1 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Nurut Taqwa Kota Makassar yang berjumlah 20 orang yang terdiri atas 10 laki-laki dan 10 perempuan. Teknik yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang dilakukan selama dan setelah penelitian, pada saat refleksi dari setiap tindakan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berbicara anak meningkat melalui kegiatan bermain peran makro. Hal ini dapat dilihat dari anak sudah mampu menjawab pertanyaan yang lebih kompleks, berkomunikasi secara lisan, menyusun kalimat sederhana dalam struktur yang lengkap dan memiliki lebih banyak kata-kata untuk mengekspresikan ide kepada orang lain.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:12
Last Modified: 03 Feb 2023 01:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26994

Actions (login required)

View Item View Item