Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Pada Kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar.

Ernawati (2023) Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Pada Kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar.

[img] Text
sampul.docx

Download (24kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing.docx

Download (37kB)
[img] Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx

Download (36kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (25kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB (1,2 dan 3).docx

Download (72kB)
[img] Text
lampiran 1 (kisis) (SATU).docx

Download (29kB)
[img] Text
lampiran 2 (instrument peneltian)(DUA).docx

Download (37kB)
[img] Text
lampiran 5 dan 6 (data mentah) (TIGA).docx

Download (56kB)
[img] Text
DOKUMENTASI FOTO erna (ENAM).docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx

Download (52kB)

Abstract

Ernawati Bali, 2017. Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Pada Kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi, S.Pd, M.Pd dan Dr. Muhammad Akil Musi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimanakah Gambaran Pelaksanaan Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak pada Kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? 2) Bagaimanakah gambaran kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? 3) Apakah ada/tidaknya pengaruh metode bermain peran terhdapa kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? Adapaun tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui gambaran metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar, 2) Untuk mengetahui gambaran kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang karunrung Kota Makassar sebelum dan sesudah melakukan metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak. 3) Untuk mengetahui ada/tidaknya pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis peneltian eksperimen sederhana (pre-eksperimental designs). Adapun desain penelitiannya yaitu One-Group Pretest-Posstest Design. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan melalui observasi dan dokumentasi pada pretest-posstest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan statistik nonparametrik dengan menggunakan analisis uji beda Wilcoxon. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa metode bermain peran berpengaruh terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:19
Last Modified: 01 Feb 2023 02:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26936

Actions (login required)

View Item View Item