Ernawati (2023) Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Pada Kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar.
Text
sampul.docx Download (24kB) |
|
Text
persetujuan pembimbing.docx Download (37kB) |
|
Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx Download (36kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx Download (21kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (21kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (25kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (26kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB (1,2 dan 3).docx Download (72kB) |
|
Text
lampiran 1 (kisis) (SATU).docx Download (29kB) |
|
Text
lampiran 2 (instrument peneltian)(DUA).docx Download (37kB) |
|
Text
lampiran 5 dan 6 (data mentah) (TIGA).docx Download (56kB) |
|
Text
DOKUMENTASI FOTO erna (ENAM).docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx Download (52kB) |
Abstract
Ernawati Bali, 2017. Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Pada Kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi, S.Pd, M.Pd dan Dr. Muhammad Akil Musi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimanakah Gambaran Pelaksanaan Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak pada Kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? 2) Bagaimanakah gambaran kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? 3) Apakah ada/tidaknya pengaruh metode bermain peran terhdapa kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar? Adapaun tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui gambaran metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar, 2) Untuk mengetahui gambaran kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang karunrung Kota Makassar sebelum dan sesudah melakukan metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak. 3) Untuk mengetahui ada/tidaknya pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis peneltian eksperimen sederhana (pre-eksperimental designs). Adapun desain penelitiannya yaitu One-Group Pretest-Posstest Design. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan melalui observasi dan dokumentasi pada pretest-posstest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan statistik nonparametrik dengan menggunakan analisis uji beda Wilcoxon. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa metode bermain peran berpengaruh terhadap kemampuan sosial anak pada kelompok B5 di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal II Perumnas Cabang Karunrung Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 02:19 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 02:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26936 |
Actions (login required)
View Item |