ANDI EVI PRIMAYANTI (2023) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PLAYDOUGH DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH II PERUMNAS KOTA MAKASSAR.
Text
Daftar Isi.docx Download (82kB) |
|
Text
Bab 1.docx Download (32kB) |
|
Text
Bab 2.docx Download (48kB) |
|
Text
Bab 3.docx Download (37kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran-Lampiran.docx Download (41kB) |
|
Text
Foto Kegiatan.docx Download (141kB) |
|
Text
Riwayat Hidup A.Evi Primayanti.docx Download (43kB) |
Abstract
Andi Evi Primayanti, 2016. Peningkatan Kreativitas Anak melalui Kegiatan Bermain Playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Herman, S.Pd, M.Pd. dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas anak dilihat dari kurangnya kemampuan anak dalam membuat suatu hasil karya. Rumusan masalah yang diajukan yakni bagaimanakah peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar? Tujuan yang ingin dicapai yakni mengetahui peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Pelaksanaan terdiri atas 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian adalah 1 orang guru dan anak kelompok B sebanyak 14 anak. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil yang dicapai pada siklus I berada pada kategori cukup dimana anak masih kesulitan dalam membuat berbagai bentuk sesuai dengan bagian-bagian yang ditiru. Hasil yang dicapai pada siklus II berada pada kategori sangat tinggi dimana anak telah mampu membuat suatu bentuk sesuai bagian-bagian benda yang ditiru. Sebagai kesimpulan, kegiatan bermain playdough dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 01:24 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 01:24 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26891 |
Actions (login required)
View Item |