PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PLAYDOUGH DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH II PERUMNAS KOTA MAKASSAR

ANDI EVI PRIMAYANTI (2023) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PLAYDOUGH DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH II PERUMNAS KOTA MAKASSAR.

[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (82kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (32kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (48kB)
[img] Text
Bab 3.docx

Download (37kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran-Lampiran.docx

Download (41kB)
[img] Text
Foto Kegiatan.docx

Download (141kB)
[img] Text
Riwayat Hidup A.Evi Primayanti.docx

Download (43kB)

Abstract

Andi Evi Primayanti, 2016. Peningkatan Kreativitas Anak melalui Kegiatan Bermain Playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Herman, S.Pd, M.Pd. dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas anak dilihat dari kurangnya kemampuan anak dalam membuat suatu hasil karya. Rumusan masalah yang diajukan yakni bagaimanakah peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar? Tujuan yang ingin dicapai yakni mengetahui peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain playdough di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Pelaksanaan terdiri atas 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian adalah 1 orang guru dan anak kelompok B sebanyak 14 anak. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil yang dicapai pada siklus I berada pada kategori cukup dimana anak masih kesulitan dalam membuat berbagai bentuk sesuai dengan bagian-bagian yang ditiru. Hasil yang dicapai pada siklus II berada pada kategori sangat tinggi dimana anak telah mampu membuat suatu bentuk sesuai bagian-bagian benda yang ditiru. Sebagai kesimpulan, kegiatan bermain playdough dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah II Perumnas Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:24
Last Modified: 30 Jan 2023 01:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26891

Actions (login required)

View Item View Item