PENGARUH PERMAINAN STEMPEL SAYURAN TERHADAPKEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK DI TK PUTRA I MAKASSAR

NILA LESTARI. A (2023) PENGARUH PERMAINAN STEMPEL SAYURAN TERHADAPKEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK DI TK PUTRA I MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL DEPAN.docx

Download (53kB)
[img] Text
PRAKATA SKRIPSI PRINT.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1. KISI-KISI INSTRUMEN KREATIVITAS ANAK.docx

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2. Instrumen Kreativitas Anak.docx

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN 3 SKENARIO PEBELAJARAN 1.docx

Download (24kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (6MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP NILA.docx

Download (41kB)

Abstract

NILA LESTARI AMRULLAH. 2016. Pengaruh Permainan Stempel Sayuran Terhadap Kemampuan Kreativitas Anak di TK. Putra I Makassar. Sripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si dan Hajerah S.Pd,i, M.Pd. pada program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan malasalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan kreatiitas anak sebelum penerapan permainan stempel sayuran dalam meningkatkan kreativitas anak di TK. Putra I Makassar. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh permainan stempel sayuran terhadap kemampuan kreativitas anak di TK. Putra I Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahpre-experimental design atau eksperimen sederhana. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan permainan stempel sayuran dalam meningkatkan kreativitas anak di TK. Putra I Makassar. Subjek penelitian ini adalah enam belas yang terdiri dari sepuluh orang anak laki-laki dan perempuan terdiri dari enam orang anak di TK. Putra I Makassar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis statistik nonparametrik. Nilai sebelum diberi perlakuan Stempel sayuran masih rendah karena anak belum mampu meningkatkan kreativitas anak dan setelah di beri perlakuan anak sudah mampu meningkatkan kreativitas anak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan sebelum dan sesudah di beri perlakuan stempel sayuran untuk kemampuan kreativitas anak di TK. Putra I Makassar. Hasil kemampuan kreativitas anak sesudah penerapan permainan stempel sayuran pada TK. Putra I Makassar dalam kategori sudah mampu. Ada pengaruh permainan stempel sayuran terhadap kemampuan kreativitas anak di. TK. Putra I Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 26 Jan 2023 06:58
Last Modified: 26 Jan 2023 06:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26815

Actions (login required)

View Item View Item